alexametrics

Meriahkan Ramadhan, Aplikasi Umma Kenalkan Fitur Podcast uVoice

RR Ukirsari Manggalani | Dicky Prastya
Meriahkan Ramadhan, Aplikasi Umma Kenalkan Fitur Podcast uVoice
Layanan uVoice ini berisi podcast dari beragam pendakwah, komunitas, masjid, dan content creator [Umma].

Umma dorong pemberdayaan finansial para podcaster melalui fitur infaq di channel uVoice.

Suara.com - Aplikasi Umma menghadirkan beragam fitur baru untuk menyambut bulan Ramadhan. Salah satu yang dikenalkan adalah fitur podcast bernama uVoice.

Indra Wiralaksmana, CEO dan Co-Founder Umma mengatakan, layanan uVoice ini berisi podcast dari beragam pendakwah, komunitas, masjid, dan content creator lainnya dengan topik yang variatif dan informatif.

"Podcast uVoice juga bertujuan untuk menjawab kebutuhan pendakwah dan content creator muslim dalam memperluas jangkauan syiarnya. Hal ini sejalan dengan posisi Umma sebagai wadah bagi komunitas muslim Indonesia dalam memajukan syiar dan ekosistem keislaman di tanah air," jelas Indra dalam keterangannya, Minggu (18/4/2021).

Indra menyebut, podcast uVoice bisa memberikan peluang untuk menambah eksposur untuk kreator konten Muslim. Tak hanya itu, Umma juga mendorong pemberdayaan finansial para podcaster melalui fitur infaq di dalam channel uVoice.

Baca Juga: Podcast On The Go: Promo Unik hingga Mitos Cuci Sepatu Pakai Pasta Gigi

Sambut Ramadhan, aplikasi Umma Kenalkan Fitur Podcast uVoice [Umma].
Sambut Ramadhan, aplikasi Umma Kenalkan Fitur Podcast uVoice [Umma].

Melalui uVoice, Umma juga mendukung pemberdayaan masjid melalui digitalisasi konten dakwah ke dalam podcast. Dakwah seperti kajian atau khotbah Jumat kini bisa diakses melalui media podcast di uVoice setiap harinya.

"Dengan demikian, masjid secara efektif memiliki komunitas digital di dalam uVoice. Kini lebih dari 50 masjid besar di Jabodetabek, Bandung dan sekitarnya telah bergabung, dan nantinya masjid-masjid lainnya di seluruh Indonesia," tambahnya.

Hingga April 2021, uVoice menyajikan lebih dari 300 konten yang terbagi ke dalam empat kategori utama, yaitu Kajian Keislaman, murottal Al-Qur'an, Masjid dan topik-topik non-kajian seperti gaya hidup muslim.

Saat ini, uVoice telah didukung oleh lebih dari 100 podcaster seperti Ustaz Hanan Attaki, Ustaz Fikri Haikal MZ, Ustaz Taufik Al Miftah, Rigen Rakelna, Amritsa Raje, Zein Permana, Imas Karyamah serta beragam komunitas, masjid serta content creator lainnya.

"Per Maret 2021, aplikasi Umma telah diunduh oleh lebih dari 10,8 juta pengguna. Dengan demikian, setiap content creator yang tergabung memiliki peluang membangun komunitas yang sangat besar melalui aplikasi Umma," pungkas Indra.

Baca Juga: Sambut Ramadhan, Spotify Hadirkan Playlist Khusus hingga Podcast Eksklusif

Komentar