alexametrics

Meme Legendaris 'Disaster Girl' Laku Terjual Rp 7,2 Miliar

Dythia Novianty | Dicky Prastya
Meme Legendaris 'Disaster Girl' Laku Terjual Rp 7,2 Miliar
Disaster Girl meme. [Knowyourmeme]

Sebuah meme legendaris 'Disaster Girl' dilaporkan laku terjual dalam bentuk NFT.

Suara.com - Sebuah meme legendaris 'Disaster Girl' dilaporkan laku terjual dalam bentuk non fungible token (NFT) seharga 180 Ether, senilai 500.000 dolar AS atau Rp Rp 7,2 miliar.

Meme ini dijual oleh sang gadis yang berada di foto tersebut, Zoe Roth, yang diambil ayahnya pada 2005 lalu.

Foto tersebut berisi seorang anak perempuan dengan senyum menyeringai ke kamera bersamaan dengan sebuah rumah yang terbakar di belakangnya.

Dikutip dari The Verge, Minggu (2/5/2021), meme Disaster Girl ini dibeli oleh 3F Music, sebuah studio musik yang berbasis di Dubai.

Baca Juga: Heboh Babi Ngepet di Depok, 6 Meme Kocak Ini Malah Bikin Gemas

3F Music memang sering membeli beberapa NFT mahal lainnya. Dalam sebuah wawancara, dijelaskan bahwa pembelian meme tersebut adalah bentuk apresiasi mereka dalam mendukung seniman.

“Tim manajemen kami selalu bekerja sama dengan beberapa penasihat seni berpengetahuan dan berpengalaman. Mereka percaya bahwa kami harus tumbuh dengan gerakan teknologi yang membantu kami, tidak hanya mempromosikan bisnis, tetapi juga untuk mendukung seniman dan pasar seni," katanya.

Ilustrasi non fungible token (NFT). [Roslan Rahman/AFP]
Ilustrasi non fungible token (NFT). [Roslan Rahman/AFP]

Roth mengatakan, uang hasil penjualan ini akan dipakai untuk melunasi pinjaman mahasiswanya dan sebagian disumbangkan untuk amal.

Sebagai informasi, meme Disaster Girl bukanlah meme pertama yang berhasil terjual mahal dalam bentuk NFT.

Sebelumnya, ada meme Nyan Cat yang diciptakan Chris Torres. Meme kucing berbadan pelangi ini terjual 600.000 dolar AS atau Rp 8,6 miliar.

Baca Juga: 5 Fakta soal Juan Joya Borja, Raja Meme yang Dikabarkan Meninggal Dunia