alexametrics

Beli Scroll, Konten Berita Twitter Bisa Bebas Iklan

Dythia Novianty
Beli Scroll, Konten Berita Twitter Bisa Bebas Iklan
Ilustrasi Twitter. [Claudio Schwarz | @purzlbaum/Unsplash]

Setelah diakuisisi Twitter, Scroll tidak akan lagi menerima pendaftaran baru.

Suara.com - Aksi akuisisi Twitter berlanjut hingga hari ini dengan Scroll, layanan langganan 5 dolar AS (Rp 72.180) per bulan yang menghapus iklan dari situs berita yang berpartisipasi.

Twitter sedang mengembangkan jenis paket langganan baru yang akan mencakup Scroll, layanan buletin Revue yang baru-baru ini diakuisisi, dan layanan Twitter lokal lainnya.

Melalui postingan blog resminya, perusahaan mengumumkan kesepakatan tersebut.

CEO Scroll Tony Haile mengatakan bahwa salah satu alasan dia menjual perusahaannya adalah karena ambisi Twitter lebih besar daripada yang dicurigai orang.

Baca Juga: Cowok Mendadak Dapat WA dari Ibu Kost, Warganet Auto Iri Lihat Isinya

Layanan Scroll adalah peretasan cerdik yang menggunakan cookie pihak ketiga atau ekstensi browser untuk memberi tahu situs web agar tidak menayangkan iklan kepada Anda.

Ini bukan pemblokir iklan, tetapi mengirimkan sebagian dari biaya langganan Anda ke situs web yang berpartisipasi yang dikunjungi.

Scroll
Scroll

Setelah diakuisisi Twitter, Scroll tidak akan lagi menerima pendaftaran baru. Tidak demikian halnya dengan layanan Scroll lainnya, Nuzzel, yang akan "mereda".

Nuzzel mengirim email harian tentang berita utama yang dibagikan oleh orang-orang di umpan Twitter Anda dan karena itu disukai oleh sekelompok kecil konsumen berita online.

Twitter mengatakan akan membawa elemen inti Nuzzel langsung ke Twitter dari waktu ke waktu. Layanan ini akan ditutup pada 6 Mei besok.

Baca Juga: Twitter Spaces Resmi Dirilis, Ini Syarat untuk Jadi Host

Agak sulit untuk menebak dengan tepat apa yang ingin dilakukan Twitter dengan Scroll.

Komentar