alexametrics

Resident Evil Village Dituduh Menjiplak Monster dari Film Horor

RR Ukirsari Manggalani | Lintang Siltya Utami
Resident Evil Village Dituduh Menjiplak Monster dari Film Horor
Resident Evil Village. [Residentevil]

Monster Propeller Head jadi rujukan kemiripan game ini dengan film horor.

Suara.com - Game Resident Evil Village memiliki sejumlah monster baru dan unik. Namun, seorang sutradara film horor mencurigai bahwa Capcom menjiplak karakter monster tersebut dari film horor berjudul Frankenstein's Army.

Game survival horor ini memang terkenal memiliki karakter monster imajinatif yang terealisasi dengan baik, seperti Lady Dimitrescu, Mr. X, hingga Chainsaw Man.

Direktur film Frankenstein's Army, Richard Raaphorst, mengklaim bahwa Capcom menjiplak karyanya dengan monster Propeller Head.

Menurut Raaphorst, monster dalam film mirip dengan Propeller Head, salah satu monster bos paling penting di Resident Evil Village yang memiliki bentuk setengah manusia dan setengah baling-baling pesawat.

Baca Juga: Cara Mengalahkan Lady Dimitrescu di Resident Evil Village

Kesamaan antara Resident Evil Village (kiri) dan Propeller Head (kanan) [Twitter @CloneKorp]
Kesamaan antara Resident Evil Village (kiri) dan Propeller Head (kanan) [Twitter @CloneKorp]

Meski ada beberapa perbedaan, seperti Propeller Head di Resident Evil Village tidak memiliki senjata, namun ada kemungkinan Capcom mengambil inspirasi dari film yang dirilis pada tahun 2013 tersebut.

Tidak diketahui secara pasti apakah ini kesalahan artis pembuat karakter atau tim yang mengkonseptualisasikan karakter tersebut setelah menonton film.

Selain itu, tidak jelas apakah ini akan menjadi masalah hukum atau ada kemungkinan bagi Rapphorst melaporkan kasus tersebut untuk melawan Capcom.

Dilansir dari Screen Rant pada Rabu (12/5/2021), Resident Evil Village masih memiliki banyak karakter asli, meskipun didasarkan pada cerita rakyat dan legenda seperti manusia serigala dan vampir.

Sulit untuk membuktikan apakah pengembang game di Capcom benar-benar menonton film horor tersebut, namun hingga saat ini Capcom belum memberikan tanggapan mengenai tuduhan itu.

Baca Juga: Gamers! Ini Cara Menemukan Maiden dan Demon Crests di Resident Evil Village

Komentar