alexametrics

Kantongi Chipset Tangguh, Apple Siap Rilis Mac Mini

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
Kantongi Chipset Tangguh, Apple Siap Rilis Mac Mini
Logo Apple. [Pexels/Pixabay]

Mac Mini versi premium ini yang lalu mendapat peningkatan performa yang beberapa peningkatan lainnya.

Suara.com - Mulai produktif, Apple dilaporkan sedang mempersiapkan Mac Mini terbaru dari keluarganya yang akan bekerja dengan dukungan jeroan handal yang memiliki performa tangguh.

Menurut rumor yang beredar, Mac Mini andalan Apple ini akan hadir dengan prosesor generasi terbaru yang memiliki performa tinggi jika dibandingkan dengan seri sebelumnya.

Dilansir dari GSM Arena, Apple disebut-sebut sedang menggarap versi premium dari Mac Mini. Versi premium ini yang lalu mendapat peningkatan performa yang beberapa peningkatan lainnya.

Salah satu fitur menarik yang ditambahkan Apple untuk Mac Mini ini ada pada kehadiran port I/O yang datang dengan jumlah yang lebih banyak yaitu empat port Thunderbolt 4.

Baca Juga: Lenovo Pimpin Pasar Laptop Global, Chrome OS Semakin Melesat

Soal CPU, Apple menyematkan prosesor M1 generasi terbaru yang diklaim lebih kencang dari prosesor M1 yang digunakan di MacBook Pro. CPU ini menggunakan 10 core CPU dengan 8 chipset bertenaga dan dua chipset rendah daya.

Apple Mac Mini. (apple.com)
Apple Mac Mini. (apple.com)

Sebelumnya, chipset M1 di perangkat MacBook Pro hanya menampung RAM 16 GB. Sedangkan chipset M1 baru ini dapat memberikan total kapasitas hingga 64 GB.

Karena datang dengan membawa chipset anyar dari keluarganya, Apple perlu untuk menyelesaikan pengerjaan chipset ini sebelum kemudian memperkenalkan Mac Mini versi premium tersebut.

Sejumlah bocoran sebelumnya menyebutkan jika Mac Mini versi premium ini baru akan diperkenalkan pada September 2021 mendatang di event tahunan Apple. Sayangnya, hal ini masih belum dapat dipastikan hingga saat ini.

Baca Juga: Rilis Tahun Ini, iPhone 13 Series Punya Bodi Tebal dan Kamera Besar?

Komentar