alexametrics

Samsung Galaxy Z Fold 3 Andalkan Kamera di Bawah Layar?

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
Samsung Galaxy Z Fold 3 Andalkan Kamera di Bawah Layar?
Samsung Galaxy Z Fold 2. [Screenshot/Tivan Rahmat]

Samsung Galaxy Z Fold 3 akan dibekali modul kamera selfie 16 MP yang akan disematkan di bagian bawah layar.

Suara.com - Informasi terkait spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 3 sudah santer beredar sejak awal tahun 2021 lalu. Disebut-sebut akan meluncur dengan tren baru, Samsung Galaxy Z Fold 3 nantinya akan menggunakan kamera di bawah layar?

Kabar mengenai bocoran desain kamera Samsung Galaxy Z Fold 3 ini diungkap oleh leaker kenamaan dengan username Twitter @FrontTron beberapa waktu lalu.

Dilansir dari GSM Arena, dari bocorannya ini, Samsung Galaxy Z Fold 3 kemungkinan akan mengadopsi desain kamera anyar yang telah diperkenalkan sebelumnya dalam pameran teknologi SID 2021.

Pada presentasi teknologi anyar Samsung ini di SID 2021 lalu ini tertuliskan nama merek dagang produksinya tersebut yaitu Under Panel Camera atau UPC.

Baca Juga: Penampakan Paten Ponsel Layar Lipat Pertama Google, Kameranya Menghilang?

Dalam bocorannya, Samsung Galaxy Z Fold 3 akan dibekali modul kamera selfie 16 MP yang akan disematkan di bagian bawah layar. Dengan kamera di bawah layar, tampilan Samsung Galaxy Z Fold 3 menjadi tampak luas tanpa halangan poni.

Samsung Galaxy Z Fold2. (Samsung)
Samsung Galaxy Z Fold2. (Samsung)

Berdasarkan bocoran yang diungkap leaker kenamaan ini, Samsung Galaxy Z Fold 3 nantinya akan mengandalkan dua kamera selfie. Salah satunya beresolusi 10 MP yang disematkan di layar eksternal.

Sayangnya, dalam bocoran yang sama disebutkan jika Samsung Galaxy Z Fold 3 kemungkinan tidak membawa kamera yang mengesankan di bagian belakang.

Sejumlah spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 3 yang bocor lainnya menyebutkan jika perangkat ini akan menggunakan layar eksternal 6,2 inci dan 7,5 inci. Kedua layar ini menggunakan resolusi 120 Hz.

Meskipun sudah ada deretan informasi mengenai Samsung Galaxy Z Fold 3, belum diketahui kapan Samsung akan memperkenalkan perangkat anyarnya ini.

Baca Juga: Samsung Galaxy F52 5G Meluncur, Harganya Rp 4 Jutaan

Komentar