alexametrics

OnePlus Resmi Pulang ke Pangkuan Oppo

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
OnePlus Resmi Pulang ke Pangkuan Oppo
CEO OnePlus, Pete Lau. [AFP/Punit Paranjpe]

OnePlus dan Oppo juga sudah menggabungkan divisi R&D pada Januari lalu.

Suara.com - CEO OnePlus Pete Lau baru saja mengumumkan perubahan besar bagi perusahaannya. Kini OnePlus resmi kembali melebur jadi satu menjadi bagian dari Oppo.

"Kita berada di titik balik untuk masa depan OnePlus. Kita harus beradaptasi sebagai tim dan merek," kata Lau dalam unggahannya di forum OnePlus, dikutip dari The Verge, Kamis (17/6/2021).

Sebenarnya, Oppo dan OnePlus sama-sama sudah tergabung dalam perusahaan BBK Electronics. Beberapa kali produk OnePlus juga masih berkaitan dengan Oppo.

Contohnya adalah komponen layar smartphone yang seringkali identik satu sama lain. Selanjutnya fast charging milik OnePlus juga mirip dengan apa yang ada di Oppo.

Baca Juga: Desain Reno6 untuk Indonesia Bocor di Turnamen PMNC 2021

Tiga tahun lalu, Juru Bicara OnePlus telah mengatakan bahwa OnePlus dan Oppo merupakan perusahaan smartphone yang sepenuhnya independen. Berbagai divisi seperti Research & Development (Penelitian dan Pengembangan/Litbang), keuangan, sales, hingga operasi harian beroperasi secara independen.

"Kedua pihak berbagi beberapa investor umum. OnePlus menyewa lini produksi Oppo, dan berbagi bagian dari sumber daya yang dimiliki Oppo," katanya.

Sebelumnya, OnePlus dan Oppo juga sudah menggabungkan divisi penelitian dan pengembangan (R&D) pada Januari lalu. Kemudian belum lama ini, OnePlus mengumumkan bahwa mereka akan menggunakan tampilan antarmuka (UI) ColorOS Oppo untuk produk ponselnya di China.

Komentar