alexametrics

Ada Poco M3 Pro 5G, Bagaimana Nasib Poco M3?

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Ada Poco M3 Pro 5G, Bagaimana Nasib Poco M3?
Poco M3 Pro 5G. [Po.co]

Poco M3 Pro 5G dan versi 4G yang diluncurkan lebih dahulu punya beberapa perbedaan.

Suara.com - Poco M3 Pro 5G akan segera dirilis di Indonesia malam ini, Selasa (29/6/2021). Peluncuran HP 5G murah ini akan disiarkan lewat live streaming di kanal YouTube Poco Indonesia pukul 19.30 WIB.

Head of Marketing POCO Indonesia, Andi Renreng mengatakan Poco M3 Pro 5G akan menambah seri M lain setelah Poco M3 yang dihadirkan sebelumnya. Namun ia memastikan Poco M3 reguler akan tetap tersedia di Indonesia.

"Poco M3 akan tetap dijual bersamaan dengan Poco M3 Pro 5G. Jadi tidak akan di-discontinue," kata Andi dalam konferensi pers virtual, Selasa (29/6/2021).

Andi mengatakan, masih banyak pengguna yang mau menikmati performa di Poco M3. Peluncuran Poco M3 Pro 5G tidak serta merta bakal langsung mematikan produk Poco M3.

Baca Juga: Poco M3 Pro 5G Bisa Beroperasi di Jaringan Internet 5G Telkomsel dan Indosat

Meskipun Poco banyak mengeluarkan HP 5G belakangan ini, Andi menyebut ada dua tipe konsumen Poco yang menanggapi jaringan generasi kelima ini. Pertama, pengguna yang tetap menikmati performa di Poco M3. Sedangkan yang kedua adalah mereka yang mau langsung menikmati perangkat 5G.

"Jadi Poco M3 Pro bisa jadi opsi bagi mereka yang mau upgrade device ke 5G," tambah Andi.

Kemudian apabila pengguna yang masih mau menikmati 4G tapi tetap mau memperbarui ponsel, Andi menyebut Poco M3 Pro 5G tetap bisa menjadi pilihan. Sebab, smartphone ini juga masih bisa menggunakan 4G meskipun sudah mendukung 5G langsung tanpa perlu di-unlock.

"Banyak yang bilang internet 5G mahal, ya itu tergantung kebutuhan. Kami memberikan opsi, kalau memang mau upgrade ke 5G, itu bisa pilih Poco M3 Pro 5G," jelasnya.

Baca Juga: Poco M3 Pro 5G Dirilis Malam ini, Ditemani Poco X3 GT?

Komentar