alexametrics

Poco M3 Pro 5G Bisa Beroperasi di Jaringan Internet 5G Telkomsel dan Indosat

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Poco M3 Pro 5G Bisa Beroperasi di Jaringan Internet 5G Telkomsel dan Indosat
Poco M3 Pro 5G. [Po.co]

Poco M3 Pro 5G memiliki teknologi jaringan 5G yang cocok dengan frekuensi Telkomlse serta Indosat.

Suara.com - Poco M3 Pro 5G akan segera dirilis di Indonesia malam ini. Ponsel tersebut dipastikan telah mendukung jaringan internet 5G yang disediakan Telkomsel dan Indosat.

"Jika merujuk ke frekuensi, Poco M3 Pro bisa digunakan di n40 dan n3," kata Head of Marketing POCO Indonesia, Andi Renreng, dalam konferensi pers virtual, Selasa (29/6/2021).

Sebagai informasi, band n40 adalah frekuensi 2,3GHz yang digunakan di Telkomsel. Sementara band n3 merupakan frekuensi 1,8GHz yang ada di jaringan 5G Indosat.

Selain itu, Andi juga memastikan internet 5G di ponsel tersebut sudah bisa digunakan langsung dengan pengguna. Hal ini dikarenakan jaringan 5G di Poco M3 Pro tidak dikunci.

Baca Juga: Poco M3 Pro 5G Dirilis Malam ini, Ditemani Poco X3 GT?

"Enggak perlu unlock lagi, tapi pastikan pengguna ada di area network-nya," tambah Andi.

Ia juga mengungkapkan alasan Poco menghadirkan HP 5G di Indonesia. Menurutnya, saat ini informasi tentang 5G ramai dibahas masyarakat. Dengan peluncuran Poco M3 Pro 5G, diharapkan masyarakat bisa menikmati jaringan 5G yang disediakan.

"Banyak yang tanya kapan Poco bawa ponsel 5G. Semakin cepat perkembangan jaringan 5G, itu akan semakin banyak orang yang bisa mendapatkan experience 5G. Produk kami sudah sangat tepat. Ini bisa jadi pilihan untuk orang-orang yang mau upgrade ke HP 5G, khususnya entry level," jelasnya.

Poco M3 Pro 5G diklaim akan menjadi HP 5G termurah di Indonesia, bersaing dengan Realme 8 5G dan Samsung Galaxy A22 5G. Cuma model yang disebut terakhir ini belum membuka kuncian teknologi 5G-nya.

Baca Juga: Deretan Fakta Poco M3 Pro 5G, HP 5G Murah yang Tiba Malam Ini

Komentar