alexametrics

Tak Hanya Apple Watch, Ukur Suhu Bisa Gunakan iPhone

Dythia Novianty
Tak Hanya Apple Watch, Ukur Suhu Bisa Gunakan iPhone
Logo Apple. [Pexels/Pixabay]

Disinyalir Apple akan menyematkan fitur pengukur suhu badan melalui iPhone.

Suara.com - Disinyalir Apple akan menyematkan fitur pengukur suhu badan melalui iPhone.

Seperti diketahui, berbagai fitur kesehatan serius dikembangkan Apple, yaitu pelacakan detak jantung, kualitas tidur, tingkat stres, dan statistik vital lainnya.

Semua fitur itu ditambah sensor oksigen darah, selama ini hanya ada di Apple Watch.

Beredar petunjuk tentang kemungkinan perangkat keras masa depan yang dapat lebih meningkatkan kemampuan pelacakan kesehatan ponsel.

Baca Juga: Ikuti Apple, Samsung Buru Pembocor Produk Masa Depannya

Sebuah aplikasi paten berjudul “Camera attachment and image data processing for temperature measurement” telah terungkap.

Dilansir laman Phone Arena, Minggu (11/7/2021), ini menunjukkan bahwa perusahaan pimpinan Tim Cook itu telah berinvestasi dalam teknologi kamera, yang mampu menganalisis gambar iPhone untuk menentukan suhu subjek.

Paten pengukur suhu iPhone. [USPTO]
Paten pengukur suhu iPhone. [USPTO]

Aplikasi tersebut menyatakan bahwa mengingat sifat smartphone yang ada di mana-mana, lampiran dapat digunakan mengubah smartphone menjadi perangkat pengukur suhu untuk menyediakan pengukuran suhu yang mudah diakses.

Dalam beberapa perwujudan, lampiran bersifat pasif dan dengan demikian dapat mengurangi biaya produksi dan meningkatkan ketersediaan.

Sayang, sepertinya teknologi inovatif ini tidak akan menjadi bagian terintegrasi dari iPhone itu sendiri, melainkan lampiran yang hanya dapat ditambahkan saat dibutuhkan.

Baca Juga: Apple Tak Beri Celah ke TikTok untuk Ambil Data Pribadi Pengguna iPhone

“Misalnya, dalam beberapa perwujudan, lampiran kamera disediakan mencakup bingkai yang dikonfigurasi untuk dipasangkan dengan kamera,” paten menyebutkan.

Komentar