alexametrics

Game Termahal! Salinan The Legend of Zelda Masih Segel Terjual Rp 12,65 Miliar

Dythia Novianty
Game Termahal! Salinan The Legend of Zelda Masih Segel Terjual Rp 12,65 Miliar
The Legend of Zelda. [Zelda]

Salinan The Legend of Zelda yang masih tersegel NES, baru saja dijual seharga 870.000 dolar AS.

Suara.com - Salinan The Legend of Zelda yang masih tersegel NES, baru saja dijual seharga 870.000 dolar AS atau sekitar Rp 12,65 miliar saat lelang Heritage Auctions.

Nilainya ini memecahkan rekor sebelumnya untuk game paling mahal yang pernah dijual, dipegang salinan Super Mario Bros dilelang seharga 660.000 dolar AS atau senilai Rp 9,59 miliar.

Harga tersebut lebih dari empat kali lipat rekor yang diketahui sebelumnya.

"Tidak ada salinan yang kami tawarkan dari judul ini sebelumnya, dan mencoba mempertahankannya karena variannya yang sangat langka karena memiliki status produksi awal," tulis Heritage Auctions.

Baca Juga: Pengaruh Game Free Fire Terhadap Perilaku Bocil Zaman Sekarang

The Legend of Zelda adalah satu-satunya salinan dari salah satu produksi paling awal yang pernah ditawarkan, dan, mungkin akan memiliki kesempatan untuk ditawarkan.

"Mengingat varian ini hanya diproduksi beberapa bulan pada akhir 1987 sebelum akhirnya digantikan oleh varian 'Rev-A' pada awal 1988, pernyataan ini sepertinya tidak mengejutkan para kolekto," tambahnya.

Salinan The Legends of Zelda masih tersegel dilelang. [Heritage Auctions]
Salinan The Legends of Zelda masih tersegel dilelang. [Heritage Auctions]

Hanya satu varian lain yang mendahului varian "NES R" yang ditawarkan dan itu adalah varian "NES TM", yang merupakan produksi pertama yang sebenarnya.

Namun, juga diyakini secara luas bahwa hanya ada satu contoh "NES TM" yang disegel, dan tidak ada yang tahu apakah salinan itu akan datang ke pasar atau tidak.

Pada dasarnya, salinan ini adalah salinan tersegel paling awal untuk diperoleh, sebagaimana melansir The Verge, Minggu (11/7/2021).

Baca Juga: Kecanduan Game Online Siswa SMP Lumpuh

Semua jenis barang koleksi telah mengalami peningkatan nilai yang signifikan akhir-akhir ini.

Banyak kartu Pokémon sekarang bernilai ratusan atau bahkan ribuan dolar, dan perusahaan penilaian kartu tenggelam dalam kartu Pokémon.

Komentar