alexametrics

Fisikawan Senior: Tumpukan Uang Jeff Bezos Bisa untuk Ke Luar Angkasa

Dinar Surya Oktarini
Fisikawan Senior: Tumpukan Uang Jeff Bezos Bisa untuk Ke Luar Angkasa
Pendiri Blue Origin Jeff Bezos. [Sajjad Hussain/AFP]

Cuitan fisikawan tersebut membuat perdebatan antara netizen.

Suara.com - Seorang fisikawan senior baru-baru ini mengatakan jika harta yang dimiliki Jeff Bezos jika disusun bisa menjadi jalan hingga ke luar angkasa.

Fisikawan senior bernama Neil deGrasse Tyson tersebut mengunggah tweet dan mengatakan jika lembaran uang tersebut lebih tingginya dua kali lipat lebih tinggi dari jarak peluncuran roket Blue Origins.

Dalam cuitannya tersebut, fisikawan ini menuliskan ''Kekayaan bersih @Jeff Bezos sekitat 200 miliar dolar AS. Jika tumpukan uang dolar tersebut ditumpuk akan mencapai dua kali lipat dari peluncuran roket Blue Origins-nya'' tulis fisikawan tersebut.

Cuitan yang disertai dengan gambar uang dolar dengan gambar Jeff Bezos di tengahnya ini lantas menarik perhatian netizen hingga mendapatkan ribuan likes.

Baca Juga: Jeff Bezos Tawarkan Insentif Rp 29 Triliun Kontrak Pendaratan NASA di Bulan

Cuitan fisikawan tentang uang Jeff Bezos. (Twitter/@neiltyson)
Cuitan fisikawan tentang uang Jeff Bezos. (Twitter/@neiltyson)

Namun ada beberapa netizen mengatakan jika perhitungan tersebut salah karena beberapa hal.

Tetapi Fisikawan Tyson mengatakan jika dirinya mengubahnya menjadi metrik dan mendapatkan setumpukan uang sebesar 21.800 km secara teknis benar dan tingginya dua kali dari roket tersebut.

Cuitan tersebut lantas muncul perdebatan antara netizen dan mengatakan jika ada yang benar dengan pendapat fisikawan Tyson tersebut.

Komentar