alexametrics

Fantastis, Riot Games Raup Untung Besar karena Game Mobile

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
Fantastis, Riot Games Raup Untung Besar karena Game Mobile
Riot Games. [Shutterstock]

Raihan ini cukup mengejutkan mengingat Riot Games bukanlah developer aktif yang merilis berbagai judul game mobile.

Suara.com - Dalam laporan terbaru, developer game, Riot Games berhasil meraup untung besar dari jajaran game mobile yang dirilis perusahaan ini. Melihat jejak karyanya, raihan Riot Games ini jelas saja sangat mengejutkan.

Dari laporan tersebut, Riot Games disebut-sebut mengantongi pendapatan 100 juta dolar dari berbagai judul game mobile yang selama ini telah dirilis dan diperkenalkan.

Dilansir dari The Gamer, raihan ini cukup mengejutkan mengingat Riot Games bukanlah developer aktif yang merilis berbagai judul game mobile layaknya developer lainnya.

Kepopularitas yang diraih Riot Games ini berkat game LOL Wild Rift dan Legends of Runeterra yang beberapa waktu belakangan ini sangat diminati oleh player di seluruh dunia.

Baca Juga: Boleh Dicoba! 5 Game Edukasi Pilihan untuk Anak SD

Berdasarkan data dari Sensor Tower, LOL Wild Rift, Legends of Runeterra dan Team Fight Tactics berhasil mengantongi pendapatan besar usai secara resmi diperkenalkan dan dirilis untuk para gamer.

Logo League of Legends Wild Rift. (Play Store)
Logo League of Legends Wild Rift. (Play Store)

Team Fight Tactics berhasil menghasilkan 15 juta unduhan dan menjaring 27,5 juta dolar AS dalam waktu singkat. Sedangkan Legends of Runeterra mengumpulkan total 13 juta unduhan dan 16,2 juta dolar AS usai dirilis.

Untung besar diraih oleh Riot Games melalui LOL Wild Rift yang mengumpulkan 46,3 juta unduhan dan menghasilkan 64,7 juta dolar AS usai rilis pada Oktober 2020 lalu.

Amerika Serikat menjadi salah satu negara di dunia penyumbang pendapatan fantastis untuk Riot Games. Di urutan kedua berada Korea Selatan yang disusul Brasil di urutan ketiga.

Berdasarkan data yang sama, unduhan dari Google Play Store dengan 59,4 persen berhasil mengalahkan unduhan dari App Store yang sebesar 40,6 persen saja.

Baca Juga: Disuruh Belajar Daring, Siswa SD-SMP Inhil Malah Main Game Online di Warnet

Dengan popularitas tiga game ini, Riot Games sukses meraih pendapatan fantastis yang membuatnya dapat bersaing dengan developer game mobile lainnya di dunia.

Komentar