alexametrics

Realme GT Master Edition Siap Meluncur di Indonesia

Liberty Jemadu
Realme GT Master Edition Siap Meluncur di Indonesia
Realme GT Master Edition telah mengantongi sertifikat TKDN di Indonesia. [Dok Realme Tiongkok]

Realme GT Master Edition sudah mengantongi sertikat TKDN dari Kemenperin pada akhir Juni lalu.

Suara.com - Realme GT Master Edition, yang diluncurkan di Tiongkok pada Juli kemarin tampaknya akan segera mendarat di Indonesia. Pasalnya Realme Indonesia sudah mengantongi sertifikat Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dari Kementerian Perindustrian untuk gawai anyar tersebut.

Pada 25 Juni lalu sebuah ponsel misterius Realme muncul di situs Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) Kemenperin. Ponsel dengan nomor model RMX3363 itu mengantongi sertifikat TKDN dengan nilai 31,53 persen.

Tetapi pada pekan lalu, seorang leakster terkemuka Mukul Sharma, mengungkapkan bahwa gawai dengan nomor model tersebut tak lain adalah Realme GT Master Edition.

Lewat akun Twitter-nya yang telah bercentang biru, Mukul menunjukkan bahwa RMX3363 adalah Realme GT Master Edition dengan mengunggah tangkapan layar website sertifikasi gawai Malaysia, SIRIM.

Baca Juga: Realme MagDart Resmi Dikenalkan, Charger Nirkabel Berteknologi Magnet

Meski sudah memperoleh sertifikat TKDN, belum diketahui kapan gawai ini benar-benar dijual di Indonesia. Adapun selain di Tanah Air, gawai itu juga telah memperoleh sertifikasi di Malaysia, Rusia, dan India.

Bahkan bos Realme India pekan ini telah memberikan bocoran, bahwa Realme GT Master Edition akan sebentar lagi mendarat di negara tersebut.

Realme GT Master Edition diluncurkan di Tiongkok bareng Realme GT Explorer Master Edition pada akhir Juli lalu. Kedua ponsel ini dirancang secara khusus oleh desainer kondang Jepang, Naoto Fukusawa.

Realme GT Master Edition dipacu prosesor Snapdragon 778 yang telah berkemampuan 5G. Layarnya terbuat dari panel Amoled, dengan refresh rate 120Hz. Ponsel ini memiliki baterai berkapasitas 4.300 mAh, yang disokong pengisian daya cepat 65W Super Dart.

Harga Realme GT Master Edition di Tiongkok adalah 370 dolar atau sekitar Rp 5 jutaan. Belum berapa harga ponsel ini jika benar-benar diluncurkan di Indonesia.

Baca Juga: Realme GT Master Edition Meluncur Berbalut Kulit, Dirancang Desainer Naoto Fukusawa

Komentar