alexametrics

Tablet Huawei MatePad 11 Meluncur di Indonesia, Harga Rp 7,3 Juta

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Tablet Huawei MatePad 11 Meluncur di Indonesia, Harga Rp 7,3 Juta
Harga Huawei Matepad 11 di Indonesia mulai Rp 7,3 juta. [Dok Huawei Indonesia]

Huawei MatePad 11 merupakan gawai pertama yang diotaki sistem operasi HarmonyOS di Indonesia.

Suara.com - Huawei resmi merilis tablet baru lewat Huawei MatePad 11 di Indonesia hari ini, Kamis (5/8/2021). MatePad 11 menjadi tablet pertama yang langsung membawa sistem operasi HarmonyOS 2.0.

"HUAWEI MatePad 11, sebuah tablet yang dapat menjadi penggerak produktivitas harian anda dengan pengalaman menggunakan tablet layaknya PC. Menghadirkan fitur serbaguna dengan harga yang bersaing," kata Patrick Ru, Country Head Huawei Consumer Business Group Indonesia dalam peluncurannya, Kamis (5/8/2021).

Huawei MatePad 11 berdimensi 165,3 x 253,8 x 7,25 mm dengan bobot 485 gram. Layarnya berjenis IPS LCD berukuran 10,95 inci, menampung 16,7 juta warna, DCI-P3 colour gamut, resolusi WQXGA 2560 x 1600 pixels, dan rasio screen to body 86 persen.

Kamera Huawei MatePad 11 mengusung sensor 13 MP dengan f/1.8 aperture, Auto Focus, dan LED Flash. Sementara kamera depannya membawa sensor 8 MP.

Baca Juga: Tablet Huawei Matepad 11 Tiba di Indonesia di Awal Agustus

Tablet Huawei MatePad 11 diperkuat chipset Snapdragon 865 yang dipasangkan dengan RAM 6 GB dan internal 128 GB yang bisa diperbesar hingga 1 TB. Sementara sistem operasinya menggunakan HarmonyOS 2.

Huawei memperkenalkan desain desktop baru yang menyajikan informasi terpenting dalam tampilan UI yang rapi dan teratur. Tampilan terbaru pada Dock bagian bawah akan menampilkan aplikasi yang paling sering digunakan dan yang baru-baru ini digunakan agar pengguna dapat dengan mudah menemukan aplikasi mereka.

Tampilan terbaru pada layanan Widget juga dapat menampilkan informasi waktu nyata dan memungkinkan pengguna mengakses fitur aplikasi tertentu tanpa meluncurkan aplikasi itu sendiri.

Multi-screen collaboration mendukung interaksi tablet dan PC, di mana akan menawarkan tiga mode yang memungkinkan perangkat bekerja sama dengan cara yang baru.

Mirror mode memungkinkan pengguna untuk memproyeksikan layar PC ke tablet, mengubah tablet menjadi papan gambar yang dapat dipasangkan dengan HUAWEI M-Pencil (generasi ke-2) untuk menghasilkan sketsa secara cepat dan karya kaligrafi yang halus.

Baca Juga: Nokia Bantah Gunakan HarmonyOS Huawei dan Tetap Berkomitmen di Android

Tidak hanya bagus untuk melukis, pekerja kantoran dapat memanfaatkan Extend Mode, mendapatkan layar kedua untuk PC, dan menikmati lebih banyak ruang layar untuk bekerja.

Komentar