alexametrics

Rayakan 20 Tahun AQUOS, Sharp Rilis TV 8K Anyar dengan Deretan Kecanggihan Ini

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
Rayakan 20 Tahun AQUOS, Sharp Rilis TV 8K Anyar dengan Deretan Kecanggihan Ini
Logo Sharp. [AFP/Kazuhiro Nogi]

TV anyar ini diklaim membawa resolusi 8K dengan lebih dari 33 juta piksel.

Suara.com - Merayakan ulang tahun ke-20 AQUOS, Sharp Indonesia memberikan kejutan dengan perilisan TV 8K anyar dari keluarganya yang dibekali dengan sejumlah kecanggihan kelas atas.

Dalam event khusus bersama sejumlah media yang hadir, Shinji Teraoka selaku President Director PT Sharp Electronics Indonesia menjanjikan pengalaman berbeda pada produk anyar Sharp ini.

''Inovasi yang dikembangkan ini untuk memberikan pengalaman berbeda saat menonton TV LED. Kami berharap produk ini mampu memberikan manfaat yang luar biasa bagi konsumen dalam masa PPKM'' ungkap Shinji Teraoka dalam konfirmasi resminya.

Melihat paparan kecanggihannya, TV 8K anyar dari Sharp ini membawa nomor model DW1X yang menawarkan kualitas terbaik pada gambar yang digunakan.

Baca Juga: Merekam Pakai HP Jadul saat Nonton TV, Alasan Bapak Ini Bikin Publik Tertampar

TV anyar ini diklaim membawa resolusi 8K dengan lebih dari 33 juta piksel. Tidak hanya itu, TV 8K ini mengandalkan panel UV2A buatan Jepang yang menawarkan pengalaman berbeda saat digunakan.

Shinji Teraoka selaku President Director PT Sharp Electronics Indonesia. (Sharp)
Shinji Teraoka selaku President Director PT Sharp Electronics Indonesia. (Sharp)

Tidak hanya itu, TV 8K ini juga memberikan performa dari prosesor 8K yang membawa 20 persen CPU super kencang dan 56 persen rendering grafik yang juga lebih cepat jika dibandingkan pendahulunya.

Sharp mengklaim TV 8K baru dari keluarganya ini memiliki reproduksi sinar hijau dan merah yang mengurangi silau serta memberikan gambar yang lebih bersih dan jelas saat dipakai sehari-hari.

Menyempurnakan kualitas gambarnya, TV 8K dari Sharp ini hadir dengan varian warna yang lebih kaya dan memiliki tingkat kecerahan tinggi mencapai 167 persen.

Membawa resolusi tinggi, layar TV ini diklaim menghadirkan tampilan yang smooth dan tanpa noise. Kolaborasi HDR serta deteksi cahaya untuk area gelap dan terang semakin membuat perangkat ini superior.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Set Top Box TV Digital Terbaik, Harga di Bawah Rp 600 Ribu

Perilisan TV 8K anyar dari Sharp. (Sharp)
Perilisan TV 8K anyar dari Sharp. (Sharp)

Bukan saja menawarkan visual yang menakjubkan, TV 8K dari Sharp ini juga dilengkapi audio terbaik dengan 8A-C22CX1 yang membawa teknologi audio bioskop ke ruang keluarga penggunanya di rumah.

Audio yang digunakan TV 8K Sharp ini hadir dengan distribusi sumber optimal yang merupakan hasil kolaborasi Kojima Technical Research Institute & Southampton University.

Sharp mengklaim audio yang dihasilkan oleh teknologi ini akan sangat natural dan dalam cakupan 360 derajat dengan efek 3D yang mempesona penontonnya.

Sebagai TV digital, TV 8K dari Sharp ini hadir dengan AndroidTV yang membawa 5.000 aplikasi serta menghadirkan streaming apps favorite yang mampu memainkan video YouTube berkualitas 8K.

Perilisan TV 8K anyar dari Sharp. (Sharp)
Perilisan TV 8K anyar dari Sharp. (Sharp)

TV 8K Sharp ini juga telah dilengkapi dengan Google Assistant yang dapat digunakan untuk mengontrol TV, mencari jawaban, mengontrol smart home serta mengatur kegiatan sehari-hari penggunanya.

Memanjakan penggunanya, TV 8K Sharp ini juga menghadirkan kerja sama dengan GameQoo dengan cloud gaming dan sejumlah game yang tersedia untuk PlayStation 4, Xbox dan lain-lain.

Memenuhi keinginan penggunanya, Sharp menghadirkan TV 8K ini dengan garansi 5 tahun. Sharp mengklaim jika hanya perusahaan ini yang memberikan garansi untuk TV big size dari keluarganya.

Hadir untuk mengisi segmen premium, TV 8K dari Sharp ini hadir dalam dua varian. Untuk ukuran 60 inci dijual seharga Rp 34 jutaan. Sedangkan untuk varian 70 inci dijual Rp 49,9 jutaan.

Sharp baru akan menyediakan TV 8K anyar dari keluarganya ini pada bulan September 2021 mendatang di Tanah Air. Dengan deretan kecanggihan yang ditawarkan, tertarik mencicipi produk baru Sharp ini?

Komentar