alexametrics

Windows 11 Bisa Dicoba di Tablet dan Smartphone, Begini Caranya

Dythia Novianty | Dicky Prastya
Windows 11 Bisa Dicoba di Tablet dan Smartphone, Begini Caranya
Windows 11. [Microsoft]

Pengguna bisa lebih dulu mencoba untuk melihat tampilan Windows 11.

Suara.com - Microsoft telah merilis Windows 11 beberapa bulan lalu. Sistem operasi untuk PC dan laptop ini sudah tersedia bagi pengguna yang mendaftar di program Windows Insider Preview dan akan segera dirilis resmi akhir tahun ini.

Meski belum tersedia resmi, pengguna bisa lebih dulu mencoba untuk melihat tampilan Windows 11. Bahkan sistem operasi ini bisa ditampilkan dalam perangkat seperti smartphone dan tablet, tak hanya PC dan laptop.

Adalah Blue Glass, pengembang yang membangun simulator dalam bentuk website untuk Windows 11. Di laman ini, pengguna bisa melihat pandangan sekilas tentang tampilan (UI) dan nuansa baru sistem operasi Windows 11.

Cara untuk mencoba Windows 11 di smartphone dan tablet bisa dibuka di laman ini: https://win11.blueedge.me/.

Baca Juga: Program Studi Independen Bersertifikat Microsoft Siapkan Ribuan Talenta Digital

Simulator yang bersifat semi fungsional ini memungkinkan pengguna untuk melihat tampilan dan fungsi Windows 11. Di website ini, pengguna bisa mengklik menu Start, Search, Notification, hingga Kalender.

Bahkan, pengguna juga bisa mengintip apa yang ada di Microsoft Store. Platform ini menyajikan beragam aplikasi yang bisa diunduh di perangkat, namun simulator hanya menyediakan tampilannya saja.

Windows 11. [Microsoft]
Windows 11. [Microsoft]

Perlu diperhatikan, simulator web ini akan bekerja lebih baik jika pengguna menyalakan mode landscape di smartphone atau tablet.

Simulator ini berfungsi untuk mengetahui sekilas tampilan antarmuka yang ada di Windows 11.

Baca Juga: MyEdusolve Gandeng Kemendagri Selenggarakan Kompetisi Microsoft Office Specialist 2021

Komentar