alexametrics

Alasan Banyak Orang yang Mencari HP dengan RAM Besar

Fabiola Febrinastri | Restu Fadilah
Alasan Banyak Orang yang Mencari HP dengan RAM Besar
Oppo Reno5. (Dok: Oppo)

Oppo Reno5 salah satu smartphone dengan RAM tinggi.

Suara.com - Sekarang ini, saat membeli hp, tak semua orang mengincar hp yang tampilannya bagus dan yang kameranya oke saja. Banyak dari Anda yang mengincar hp karena jeroannya. Dari yang komponen dalamnya membuat kinerja hp keren, hingga hp yang punya RAM besar. Semua jelas boleh. Sebab semuanya sudah pasti punya tujuan tertentu.

Anda penasaran dengan hp yang ber-RAM besar dan ingin tahu apa keuntungan yang didapat dari menggunakan hp RAM besar seperti OPPO Reno5? Ini dia jawabannya.

1. Membuat Kinerja Hp Semakin Ringan

Perlu Anda tahu, RAM itu berfungsi sebagai tempat menyimpan data. Jadi, bagian ini punya peran penting dalam kinerja prosesor. RAM yang besar, jelas akan membuat perangkat yang ada di dalam hp untuk memproses data-data.

Baca Juga: Mirip Seri Sebelumnya, Oppo Reno5 A Meluncur dengan Spesifikasi Apik Ini

Sebagus apapun prosesor, jika RAM kecil makan kinerja kesemuanya tak bisa maksimal. Dengan RAM besarlah jadi bisa. Makin besar ukuran RAM, semakin ringan pulalah kinerja perangkat tersebut.

2. Multitasking Menjadi Semakin Lancar

Saat membuka hp, Anda sering kali menggunakan berbagai aplikasi dalam satu waktu bukan? Misalnya buka medsos sambil mendengarkan musik? Dan lalu menjawab chat? Nah ini namanya multitasking. RAM besar berperan di sini. Semakin besar RAM, semakin lancar multitasking dilakukan.

3. Mampu Menginstal Banyak Aplikasi Tanpa Hambatan

Yang gemar install banyak aplikasi, apalagi aplikasinya berukuran besar, itu harus banget menggunakan hp yang punya RAM besar. Selain mampu menyimpan aplikasi ini, dalam proses menggunakan aplikasinya juga RAM besar akan memperlancarnya.

Baca Juga: Belum Rilis, Spesifikasi Oppo Reno5 A Akhirnya Terungkap

4. Membuat Bisa Bermain Game HD Tanpa Nge-Lag

Komentar