alexametrics

Apple Watch Series 7 Resmi Dirilis, Ini Spesifikasinya

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Apple Watch Series 7 Resmi Dirilis, Ini Spesifikasinya
CEO Apple, Tim Cook, memperkenalkan Apple Watch Series 7 di Cupertino, California, AS pada Rabu (15/9/2021). Jam tangan cerdas ini diluncurkan bareng iPhone 13. [AFP/Apple]

Untuk fitur kesehatan, Apple Watch Series 7 membawa sensor oksigen dalam darah (SpO2) dan sensor detak jantung.

Suara.com - Apple resmi meluncurkan jam tangan pintar generasi terbaru, yakni Apple Watch Series 7. Perangkat ini diluncurkan bersama iPhone 13 di Cupertino, California, Amerika Serikat pada Rabu dini hari tadi (15/9/2021).

Apple Watch Series 7 memiliki layar 20 persen lebih besar ketimbang Apple Watch Series 6. Jam tangan pintar ini hadir dengan opsi case 41mm dan 45 mm.

Dengan layar yang lebih besar, Apple Watch Series 7 menawarkan ukuran font lebih besar dan keyboard QWERTY baru yang dapat diketuk atau digesek dengan QuickPath.

Untuk fitur kesehatan, Apple Watch Series 7 membawa sensor oksigen dalam darah (SpO2) dan sensor detak jantung.

Baca Juga: Samsung Ejek iPhone 13 Milik Apple: Sudah 2021 Kok Masih Pakai Poni

Apple Watch 7 series menggunakan sistem operasi watchOS8. Jam tangan ini muncul dengan aplikasi Breathe yang diupgrade menjadi Mindfulness untuk membantu kesehatan pengguna, baik fisik maupun mental.

Apple Watch Series 7 diklaim dapat bertahan hingga 18 jam dengan sekali pengisian daya. Perusahaan juga mengatakan bahwa Apple Watch 7 menyediakan charger 33 persen lebih cepat.

Apple Watch Series 7 hadir dengan sertifikasi IP6X untuk tahan debu dan WR50 untuk tahan air. Selain itu, Apple Watch 7 Series dibundel dengan USB-C yang juga mendukung semua Apple Watch model sebelumnya.

Harga Apple Watch Series 7 versi GPS dijual 399 dolar AS atau Rp 5,6 jutaan. Sementara Apple Watch Series 7 versi GPS + Seluler dijual 499 dolar AS atau Rp 7,1 jutaan.

Pilihan warna Apple Watch Series 7 terdiri dari Midnight, Starlight, Green, New Blue, dan Red.

Baca Juga: iPhone 13 Diluncurkan, Warganet Heran Lihat Harganya

Komentar