alexametrics

Samsung Ejek iPhone 13 Milik Apple: Sudah 2021 Kok Masih Pakai Poni

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Samsung Ejek iPhone 13 Milik Apple: Sudah 2021 Kok Masih Pakai Poni
CEO Apple, Tim Cook melunurkan iPhone 13 di California, AS pada Rabu dini hari (15/9/2021). Tampak iPhone 13 masih menggunakan poni untuk menyimpan kamera depan. [AFP/Apple]

iPhone 13 masih menggunakan poni untuk menyimpan kamera depan.

Suara.com - Apple baru saja meluncurkan jajaran iPhone 13 pada Rabu (15/9/2021) dini hari tadi di Cupertino, California, Amerika Serikat. Peluncuran jagoan Apple itu menarik perhatian publik, termasuk pesaing seperti Samsung yang tak segan langsung melempar sindiran.

Akun Twitter Samsung Mobile Amerika Serikat meledek peluncuran iPhone 13 yang sampai saat ini masih menggunakan poni atau notch sebagai modul kamera depan.

"Bayangkan, masih ada notch di tahun 2021," kata @SamsungMobileUS lewat akun Twitter, dikutip pada Rabu (15/9/2021).

Sebagaimana diketahui, notch atau poni adalah salah satu desain kamera depan yang biasa muncul di ponsel. Model ini masih dipakai untuk smartphone Apple maupun Android.

Baca Juga: Resmi Dirilis! iPhone 13 Termahal Rp31,3 Juta, Ini Kecanggihannya

Poni atau notch sudah jarang ditemukan pada ponsel flagship Android. Contohnya saja, ponsel lipat Samsung Galaxy Z Fold 3 yang baru saja diluncurkan sudah tak lagi menggunakan poni. Saat ini hanya ponsel entry level yang masih punya poni.

Sementara di Apple, iPhone 13 series yang jadi produk baru sampai saat ini masih memakai notch. Meskipun di seri ini notch tampil 20 persen lebih kecil dari iPhone 12 yang hadir tahun lalu.

Saling ejek antar brand smartphone ini bukan pertama kali terjadi. Sebelumnya pada peluncuran iPhone 12, Apple banyak mendapat ejekan karena tidak menyematkan charger dalam ponsel.

Adapun beberapa merek yang mengejek Apple adalah Samsung dan Xiaomi. Namun tak lama berselang, kedua pesaing Apple ini justru mencontek gaya Apple dengan tidak menyertakan charger di Samsung Galaxy S21 series ataupun Mi 11.

Baca Juga: Spesifikasi iPhone 13, Berbekal Prosesor Tercepat di Lini Smartphone

Komentar