alexametrics

Turnamen PUBG Mobile Jawara Cup Jaring Lebih dari 15.000 Peserta

RR Ukirsari Manggalani | Dicky Prastya
Turnamen PUBG Mobile Jawara Cup Jaring Lebih dari 15.000 Peserta
Turnamen PUBG Mobile Jawara Cup solo [PUBG Mobile]

Jawara Cup adalah turnamen untuk para komunitas PUBG Mobile di Indonesia.

Suara.com - PUBG Mobile mengumumkan bahwa turnamen Jawara Cup berhasil mengumpulkan 15.127 pemain yang siap berkompetisi.

Dari total 15.127, sebanyak 3.819 pemain mendaftar pada kategori solo player. Sedangkan 11.308 pemain lainnya mendaftar pada kategori squad player, di mana satu squad terdiri dari empat pemain sehingga membentuk 2.827 squad.

Jawara Cup sendiri merupakan turnamen untuk para komunitas PUBG Mobile di Indonesia. Turnamen ini bekerja sama dengan Dunia Games Telkomsel dan Nimo TV untuk unjuk kemampuan terbaik komunitas-komunitas yang tergabung di dalam PUBG Mobile Jawara Community (PMJC).

Turnamen PUBG Mobile Jawara Cup team [Dunia Games Telkomsel dan Nimo TV]
Turnamen PUBG Mobile Jawara Cup team [PUBG Mobile]

Nirwan Lesmana selaku Vice President Digital Lifestyle Telkomsel mengatakan, melalui platform Dunia Games, pihaknya membuka lebih banyak peluang bagi para gamer di Indonesia untuk mengeksplor industri esports, baik itu di tingkat amatir maupun profesional.

Baca Juga: Turnamen PMPL SEA S4 PUBG Mobile Digelar 12 Oktober, Ini Jadwalnya

"Kali ini Dunia Games turut ambil bagian dalam kompetisi Jawara Cup, yang berkolaborasi dengan PUBG Mobile, untuk menghadirkan lebih banyak kesempatan bagi para penggemar PUBG Mobile dari seluruh penjuru negeri," ujar Nirwan dalam keterangannya, Minggu (10/10/2021).

"Kami berharap para peserta yang berpartisipasi dapat menikmati jalannya pertandingan dengan semangat dan menampilkan keahlian bermain kelas dunia," tambahnya.

PUBG Mobile Indonesia membagi kategori pemain solo dan squad pada Jawara Cup kali ini bukanlah tanpa alasan. Kategori solo player sengaja dibuat untuk memfasilitasi pemain yang tidak memiliki tim sekaligus mencari bakat hebat dari pemain-pemain medioker yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sedangkan untuk kategori squad, Jawara Cup ini adalah wadah yang tepat untuk menunjukkan jiwa kompetitif komunitas yang sudah giat berlatih agar menjadi jawara.

Sebagai ajang kompetisi pertama dari PMJC untuk menciptakan jawara baru PUBG Mobile dari komunitas, Jawara Cup memberikan total prize pool hingga Rp 680 juta.

Baca Juga: Netflix Rilis Merchandise Resmi Squid Game, Cek Harganya di Sini!

Untuk format pertandingan solo player, pemain diharuskan mengumpulkan poin dimulai pada babak qualifier yang dimulai pada 8 Oktober agar mendapatkan ranking dan melaju ke final tingkat provinsi.

Map yang akan digunakan untuk kualifikasi Best of 1 adalah Erangel, sedangkan untuk final tingkat provinsi untuk mencari Best of 3 pada 9 Oktober menggunakan map Erangel, Miramar, dan Sanhok. Babak Grand Final tingkat nasional akan mencari Best of 3 dengan map Erangel, Miramar, dan Sanhok pada tanggal 10 Oktober.

Untuk kategori squad, format permainan tidak jauh berbeda. Para pemain squad diharuskan mengumpulkan poin dimulai pada babak qualifier yang dimulai pada 9 Oktober untuk mencari Best of 1 dengan menggunakan map Erangel.

Sementara Final tingkat provinsi untuk mencari Best of 3 kategori squad akan dilaksanakan pada 10 Oktober menggunakan map Erangel, Miramar, dan Sanhok.

Komentar