alexametrics

Samsung Galaxy A52 Kini Punya Fitur RAM Plus

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Samsung Galaxy A52 Kini Punya Fitur RAM Plus
Samsung Galaxy A52. (Samsung)

RAM Plus adalah salah satu fitur buatan Samsung yang difungsikan menambah kapasitas RAM.

Suara.com - Samsung Galaxy A52 baru saja mendapatkan pembaruan firmware. Dengan ini, pengguna ponsel sudah bisa menikmati fitur RAM Plus.

RAM Plus adalah salah satu fitur buatan Samsung yang difungsikan menambah kapasitas RAM. RAM tambahan hingga 4GB ini diambil dari kapasitas memori internal atau ROM.

Irfan Rinaldi selaku Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia dalam konferensi pers beberapa hari lalu menjelaskan, fitur RAM Plus ditujukan untuk mengoptimalkan kinerja di smartphone Samsung. Dengan ini pengguna bisa membuka lebih banyak aplikasi dalam satu waktu.

"Misalnya, pengguna lagi buka lima aplikasi langsung di saat itu juga, maka RAM Plus ini akan membuat ponsel memiliki kinerja lebih baik," ujarnya.

Baca Juga: Alasan Samsung Pilih Galaxy A52s 5G Ketimbang Galaxy A52 5G untuk Pasar Indonesia

Mengutip Sammobile, Senin (11/10/2021), RAM Plus pertama kali muncul pada model Samsung Galaxy A52s 5G. Fitur ini lalu digulirkan ke model lain seperti Galaxy A52 5G, Galaxy Z Fold 3, dan seri Galaxy S21.

Sekarang, fitur RAM Plus sudah tersedia di Galaxy A52 dengan pembaruan keamanan yang mulai dirilis Samsung bulan ini.

Cara mengecek fitur RAM Plus di Samsung Galaxy A52, pengguna hanya perlu masuk ke menu Settings > Battery and device care > Memory menu. Namun sebelumnya mereka sudah memperbarui pembaruan software terbaru yang digulirkan.

Samsung kemungkinan akan merilis fitur RAM Plus di beberapa perangkat Galaxy lain, bersamaan dengan update One UI 4.0.

Baca Juga: Cara Kerja Fitur RAM Plus di Samsung Galaxy A52s 5G

Komentar