alexametrics

Tanpa Kuras Kantong, Hasil Jepretan Smartphone Bisa Dongkrak Penjualan di E-commerce

Dythia Novianty
Tanpa Kuras Kantong, Hasil Jepretan Smartphone Bisa Dongkrak Penjualan di E-commerce
Hasil foto Oppo A16. [Oppo Indonesia]

Pmilik bisnis daring juga bisa memanfaatkan kemampuan kamera smartphone masa kini untuk memotret produk.

Suara.com - Penggunaan smartphone untuk mendukung bisnis online kini semakin jamak.

Selain untuk berkomunikasi via WhatsApp dari pelanggan, para pemilik bisnis daring juga bisa memanfaatkan kemampuan kamera smartphone masa kini untuk memotret produk.

Pentingnya peran foto saat ini khususnya pelaku usaha Usaha Kecil Menengah (UKM) adalah dapat memberikan informasi secara visual mengenai produk yang mereka tawarkan melalui promosi di media sosial.

Seperti disampaikan Meyani Kristina Ningrum, seorang pengajar Basic Food & Product Photography, promosi produk melalui media sosial akan memperluas jangkauan pasar sekaligus menghemat waktu.

Baca Juga: Update! Spesifikasi Ponsel Lipat Oppo Terkuak, Mirip Huawei Mate X2?

Menurut Meyani, kebanyakan para pelaku UKM belum begitu menyadari pentingnya foto yang berkualitas untuk mendongkrak produk yang mereka jual.

"Para pelaku juga seringkali merasa minder karena tidak bisa memotret atau tidak memiliki bakat fotografi, bahkan alasan paling utama adalah tidak memiliki kamera profesional," ujarnya dalam keterangan resminya, Kamis (14/10/2021).

Ilustrasi e-commerce / online shop (pexels)
Ilustrasi e-commerce / online shop (pexels)

Era digital saat ini, perangkat memotret tidak harus menggunakan kamera canggih dan mahal semacam mirrorless atau DSLR (Digital Single Lens Reflex) yang harganya jutaan rupiah.

Kehadiran perangkat smartphone terbaru saat ini rata-rata telah dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi tinggi, yang mumpuni unntuk memotret produk atau subjek orang.

Sebagai contoh Oppo A16, yang memiliki tiga kamera belakang vertikal segaris dari atas meliputi Kamera Utama 13MP, Kamera Bokeh 2MP, dan Kamera Makro 2MP.

Baca Juga: Oppo Reno7 Series Diprediksi Bawa Chipset Sangar, Kapan Dirilis?

Sementara di bagian depan Oppo A16 juga terdapat kamera selfie 8MP yang bisa untuk mengabadikan objek dengan hasil jernih dan tajam.

Komentar