alexametrics

Xiaomi Klaim Jadi Merek Ponsel Nomor Satu di Indonesia

Liberty Jemadu
Xiaomi Klaim Jadi Merek Ponsel Nomor Satu di Indonesia
Logo Xiaomi. [Greg Baker/AFP]

Xiaomi menguasai 28 persen pangsa pasar ponsel di Indonesia selama April - Juni 2021.

Suara.com - Xiaomi, pada Kamis (14/10/2021) mengklaim telah menjadi merek nomor satu di pasar ponsel Indonesia untuk periode triwulan kedua 2021. Klaim itu didasarkan pada hasil survei dari firma riset pasar Canalys.

Menurut survei Canalys, Xiaomi menguasai 28 persen pangsa pasar ponsel di Indonesia selama April - Juni 2021. Pertumbuhan Xiaomi diklaim mencapai 112 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Xiaomi fans yang selama ini telah mendukung dan mempercayakan brand kami sejak hari pertama hingga kini menjadi nomor satu di Indonesia,” kata Head of PR Xiaomi Indonesia, Stephanie Sicilia di sela-sela jumpa pers kolaborasi dengan Gojek.

Lebih lanjut data Canalys mengungkap bahwa Xiaomi berhasil menduduki urutan pertama merek ponsel di Indonesia, setelah melompat dari posisi keempat pada tiga bulan pertama 2021.

Baca Juga: Beli Gawai Xiaomi, Siap Diguyur Voucher Gojek

Di triwulan kedua kemarin, Xiaomi berada di atas Oppo yang menguasai 20 persen pasar; Samsung dengan pangsa pasar 18 persen, Realme (12 persen), dan Vivo (12 persen).

Adapun di dunia, Xiaomi kini menjadi penguasa pasar nomor dua setelah berhasil menggeser Apple. Di atasnya masih ada raksasa Korea Selatan, Samsung.

Untuk merayakan keberhasilannya menguasai pasar Indonesia, Xiaomi berkolaborasi dengan Gojek untuk membagi-bagikan voucher untuk para konsumen kedua perusahaan di Jabodetabek.

Para pembeli ponsel Xiaomi di Jabodetabek akan memperoleh voucher Rp 239.000 dari Gojek. Voucher ini akan bisa digunakan untuk membeli berbagai layanan Gojek mulai dari Gofood, Gocar, Goride, hingga GoPlay. Periode dari program ini sendiri telah berlangsung sejak 13 September hingga 31 Desember 2021 yang akan datang. [Kathy Puteri Utomo]

Baca Juga: Dampak Kelangkaan Chipset Global, Harga Smartphone dan Laptop Terpantau Naik

Komentar