alexametrics

Live Instagram Bisa Dijadwalkan hingga 90 Hari Sebelumnya

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Live Instagram Bisa Dijadwalkan hingga 90 Hari Sebelumnya
Ilustrasi aplikasi Instagram di telepon seluler pintar (Shutterstock).

Live Scheduling memungkinkan Anda menjadwalkan live Instagram hingga 90 hari sebelumnya.

Suara.com - Instagram resmi memperkenalkan fitur baru yang ditujukan untuk memudahkan live streaming di platformnya. Salah satu yang dihadirkan adalah fitur penjadwalan atau yang disebut Live Scheduling.

Kreator Instagram kini bisa menjadwalkan live streaming hingga 90 hari sebelumnya. Mereka juga dapat membagikan informasi seperti judul dan deskripsi sebelum melakukan live.

"Live Scheduling memungkinkan Anda menjadwalkan live streaming hingga 90 hari sebelumnya. Followers juga bisa mengatur pengingat untuk melihatnya," ujar Instagram dalam akun Twitter.

Dengan fitur live scheduling, pengguna dapat mengetuk streaming yang dijadwalkan lewat reminder sehari sebelum siaran ataupun 15 menit sebelum dimulai.

Baca Juga: Instagram Uji Fitur yang Beritahu Apabila Aplikasi Down

Mengutip Wersm, Senin (18/10/2021), kreator konten juga bisa mempromosikan live streaming itu melalui stiker yang bisa diunggah di Instagram Stories.

Kemudian dalam beberapa bulan ke depan, Instagram akan menambahkan opsi Live Practice. Fitur ini memungkinkan kreator bisa mempersiapkan live streaming secara offline.

Di mode ini, kreator bisa menguji koneksi internet, pencahayaan, hingga mengelola persiapan sebelum live streaming benar-benar ditayangkan ke audiens mereka.

Komentar