alexametrics

Game GTA Trilogy The Definitive Edition Meluncur 11 November

RR Ukirsari Manggalani | Dicky Prastya
Game GTA Trilogy The Definitive Edition Meluncur 11 November
GTA Trilogy Remastered datang sebagai perayaan ulang tahun ke-20 GTA III di PS2 [screenshot GTA Trilogy, The Verge].

Versi perbaikan dari tiga game lawas legendaris yang muncul di konsol PS2 seperti GTA III, dan GTA San Andreas.

Suara.com - Rockstar Games akhirnya mengumumkan Grand Theft Auto atau GTA trilogy lawas yang menerima remastered menjadi satu paket, GTA: The Trilogy - The Definitive Edition. Game ini akan dirilis pada 11 November.

GTA Trilogy Remastered ini merupakan perbaikan dari tiga game lawas legendaris yang muncul di konsol PS2 seperti GTA III, GTA Vice City, dan GTA San Andreas. Ketiga game ini dirilis dengan versi grafis lebih baik.

GTA Trilogy ini akan diluncurkan dalam bentuk digital pada 11 November dengan harga 59,99 dolar AS atau Rp 853.000. Game ini bisa dimainkan di Nintendo Switch, PlayStation 4 (PS4), PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, dan PC lewat Rockstar Games Launcher.

ame ini bisa dimainkan di Nintendo Switch, PlayStation 4 (PS4), PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, dan PC lewat Rockstar Games Launcher  [screenshot GTA Trilogy].
Game ini bisa dimainkan di Nintendo Switch, PlayStation 4 (PS4), PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, dan PC lewat Rockstar Games Launcher [screenshot GTA Trilogy, The Verge].

Selain digital, Rockstar Games juga merilis versi fisik GTA Trilogy pada 7 Desember. Game juga akan dihadirkan untuk perangkat iOS dan Android pada semester pertama 2022.

Baca Juga: Viral Pengendara Motor Masuk Tol Pasteur, Netizen: Lu Kira Maen GTA

Pelanggan Xbox Game Pass akan mendapatkan akses instan ke GTA: San Andreas - The Definitive Edition saat hari pertama peluncuran. Kemudian GTA III - The Definitive Edition akan hadir di PlayStation Now pada 7 Desember.

Masing-masing game ini diperbarui oleh Grove Street Games, membuat game tersebut jauh lebih baik ketimbang saat dimainkan di konsol PS2.

Rockstar mengatakan bahwa remastered ini menggunakan Unreal Engine dan sistem lightning yang diperbarui, dengan peningkatan grafis ke seluruh bagian permainan.

Dalam siaran pers yang dikutip dari The Verge, Minggu (24/10/2021), pembaruan ini mencakup bayangan, cuaca, pantulan, model karakter, kendaraan, hingga resolusi tinggi di bangunan, senjata, jalan, interior, dan lainnya.

Rockstar mengklaim bahwa tiga game tersebut juga memiliki opsi kontrol yang terinspirasi dari GTA V. Ini membuat game lawas itu memiliki tampilan yang lebih modern.

Baca Juga: Fantastis, GTA V Kantongi Pendapatan Puluhan Miliar Setiap Hari

Peluncuran GTA Trilogy Remastered ini datang sebagai perayaan ulang tahun ke-20 GTA III di PS2. Tiga game tersebut menjadi momen nostalgia untuk para penggemar GTA awal tahun 2000-an.

Komentar