alexametrics

Google dan PoinStar Gelar Roadshow Google for Education di Januari 2022

Liberty Jemadu
Google dan PoinStar Gelar Roadshow Google for Education di Januari 2022
PoinStar akan memperkenalkan Google for Education ke sejumlah sekolah di Jakarta, Bandung, dan Surabaya pada awal 2022 mendatang. Foto: Google Indonesia sebagai ilustrasi [Suara.com/Tivan Rahmat].

Roadshow tersebut merupakan seri workshop untuk memperkenalkan Google for Education ke Jakarta, Bandung, dan Surabaya.

Suara.com - Platform pendidikan dari PoinStar, Kelas Juara berkolaborasi dengan Google Indonesia mengadakan roadshow Google for Education pada awal Januari 2022.

Roadshow tersebut merupakan seri workshop untuk memperkenalkan Google for Education ke sekolah-sekolah di tiga kota, yakni Jakarta, Bandung, dan Surabaya.

"Kami sangat bangga bisa melibatkan Kelas Juara untuk membawa Roadshow Google for Education ini ke sekolah-sekolah di Indonesia” ujar General Manager PointStar Indonesia Natanael Sibarani dalam rilis pers dikutip Senin (6/12/2021).

Melalui kolaborasi tersebut, Kelas Juara yang merupakan mitra terdepan Google for Education di Indonesia ingin memperkenalkan lebih dekat Google for Education serta fitur di dalamnya, termasuk Google Workspace for Education dan Chrome for Education kepada para pelaku pendidikan dan para pemangku kepentingan.

Baca Juga: Heboh Kemunculan Video Porno Saat Ujian Siswa Via Google Met, Orang Tua Geram

Workshop tersebut nantinya tidak hanya ditujukan kepada murid-murid, tetapi juga untuk tenaga pendidik di sekolah masing-masing, sehingga diharapkan sekolah-sekolah di Indonesia siap mengimplementasikan teknologi sebagai sarana penunjang proses belajar mengajar terkini.

Dalam roadshow tersebut, turut dihadirkan pembicara berpengalaman dalam implementasi Google for Education, baik dari tim PointStar yang sudah bersertifikasi Google Educator Level 1 dan 2, tim Google Indonesia, maupun penyedia Chromebook.

Kelas Juara dan Google Indonesia berkomitmen untuk membantu sekolah-sekolah di Indonesia untuk bertransformasi secara mudah ke era digital.

“Penerapan teknologi pendidikan dari Google melalui Google for Education dapat menjawab tantangan ini secara lugas. Fitur-fitur Google for Education didesain untuk menciptakan collaborative environment yang produktif bukan hanya antara siswa dengan siswa, namun juga antara pendidik dan siswanya," kata Natanael.

Adapun sekolah yang ingin dikunjungi oleh roadshow Google for Education dapat mendaftar melalui laman https://kelasjuara.id/acara/google-for-education-roadshow/ atau melalui DM di akun instagram resmi Kelas Juara @kelasjuaraid.

Baca Juga: Cara Membuat Google Classroom untuk Sekolah Online

Google for Education merupakan solusi yang diberikan Google untuk menunjang kegiatan pembelajaran remote learning dengan menghadirkan kumpulan piranti belajar.

Komentar