alexametrics

Realme Janji Optimalkan Ponsel 5G Mulai Tahun Depan

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Realme Janji Optimalkan Ponsel 5G Mulai Tahun Depan
Foto: Ilustrasi Realme GT Neo2. [Suara.com/Dicky Prastya]

Realme saat ini sudah mulai investasi ke lebih banyak produk 5G, bukan lagi mengoptimalkan perangkat 4G.

Suara.com - Realme Indonesia berjanji pihaknya akan mengoptimalkan ponsel dengan internet 5G mulai 2022 mendatang. Tak hanya sekadar kecepatan internet, tapi juga kemampuan lain seperti performa hingga hemat daya.

"Kami ingin internet 5G dioptimalkan semuanya di perangkat Realme. Tak hanya soal kecepatan, tapi juga performa dan hemat daya. Kami ingin mempopulerkan itu di Indonesia," ujar Madhav Sheth selaku President International Business Unit Realme dalam diskusi virtual, Selasa (7/12/2021).

Madhav mengaku, Realme saat ini sudah mulai investasi ke lebih banyak produk 5G, bukan lagi mengoptimalkan perangkat 4G.

"Alasannya, supaya orang-orang bisa menikmati produk kami yang ready 5G. Tiga kegunaan itu nanti sudah bisa dirasakan," tambah Madhav.

Baca Juga: Daftar Negara dengan Internet 5G Tercepat di Dunia, Korea Selatan Juara

Ia juga paham bahwa internet 5G memang masih belum merata di Indonesia. Namun Madhav tetap melaksanakannya agar penggunanya bisa teknologi tersebut.

"Walaupun 5G di Indonesia memang belum merata, tapi setidaknya orang bisa memakai teknologi 5G," jelasnya.

Realme sendiri optimis mampu menjadi brand smartphone nomor satu di Indonesia dalam kurun waktu dua tahun. Mereka juga membeberkan beberapa strategi untuk mencapai target tersebut.

Salah satu rencana yang mau dijalankan Realme adalah membangun ekosistem lewat strategi 1+5+T. Angka 1 berarti smartphone sebagai perangkat sentral, 5 berarti laptop, TV, jam tangan pintar, headphone nirkabel, dan speaker pintar.

Sementara T adalah singkatan dari TechLife yang menawarkan berbagai perangkat AIoT cerdas untuk kalangan anak muda, target pasar yang diincar Realme.

Baca Juga: Alasan Realme C25Y Pakai Unisoc T610: Kami Melihat Potensinya

"Ke depannya, realme akan tetap berpegang pada misinya yakni menjadikan produk AIoT realme sebagai pilihan nomor 1 AIoT di Indonesia," jelas Madhav.

Komentar