facebook

Sony Kenalkan Headset PlayStation VR2 dan Pengontrol PlayStation VR2 Sense

RR Ukirsari Manggalani | Dicky Prastya
Sony Kenalkan Headset PlayStation VR2 dan Pengontrol PlayStation VR2 Sense
Ilustrasi PlayStation VR [Shutterstock]

Kedua perangkat ini nantinya bisa dimainkan lewat game Horizon Call of the Mountain.

Suara.com - Sony memperkenalkan dua perangkat virtual reality (VR) baru lewat headset PlayStation VR2 sekaligus controller-nya, PlayStation VR2 Sense. Kedua perangkat ini memungkinkan pengguna memainkan game VR layaknya dunia metaverse.

"PlayStation VR2 membawa game VR ke tingkat yang sama sekali baru, memungkinkan keterlibatan lebih besar dan membuat pemain bisa masuk ke dunia game yang belum pernah ada sebelumnya," kata Hideaki Nishino selaku Senior Vice President Platform Experience Sony, dikutip dari blog resmi, Minggu (9/1/2022).

Controller PlayStation VR2 Sense. Sebagai ilustrasi [gsmarena.com].
Controller PlayStation VR2 Sense. Sebagai ilustrasi [gsmarena.com].

Adapun spesifikasi PlayStation VR2 atau PS VR2 mencakup layar 4K HDR OLED dengan bidang pandang 110 derajat, refresh rate 90Hz atau 120Hz, dan resolusi 2000 x 2040 piksel.

Headset ini akan menggabungkan sensor baru yang mampu melacak mata, audio 3D atau tiga dimensi, dan satu set kamera yang sudah ditanamkan dalam perangkat. Headset baru ini bisa dihubungkan dengan PlayStation 5 (PS5) lewat port USB-C.

Baca Juga: Dikenal sebagai Produsen Playstation, Sony Coba Bisnis Baru di Sektor Mobil Listrik

Sementara spesifikasi controller PlayStation VR2 Sense atau PS VR2 Sense mencakup tombol PS, R1-R2 dan R3 (analog), L1-L2 dan L3 (analog), sensor gerak, Haptic Feedback, Trigger Effect di tombol R2/L2, port USB-C, bluetooth, dan baterai yang bisa diisi ulang.

Kedua perangkat ini nantinya bisa dimainkan lewat game Horizon Call of the Mountain. Ini adalah game orisinal pertama yang dibuat khusus untuk PS VR2 dan alat kontrolnya.

Sayang Sony tidak mengumumkan harga maupun tanggal dari PS VR2 serta game yang akan dirilisnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar