facebook

7 Game Buatan Indonesia yang Mendunia, Wajib Dicoba Keseruannya

RR Ukirsari Manggalani
7 Game Buatan Indonesia yang Mendunia, Wajib Dicoba Keseruannya
Ghost Parade, game buatan Indonesia. (Lentera Studio)

Beberapa di antaranya memiliki genre horor.

Suara.com - Mungkin belum banyak yang tahu, ada banyak game yang dibuat oleh developer Indonesia. Game buatan putra bangsa yang mendunia berhasil bersaing dengan game asing Game buatan Indonesia yang mendunia salah satunya game horor.

Game Indonesia yang berhasil menembus pasar internasional ini diterbitkan publisher terkemuka. Sebagian di antaranya juga mendapatkan respon positif dan menjadi hit di kalangan gamer. Berikut game buatan Indonesia yang mendunia seperti dirangkum HiTekno.com, jaringan Suara.com:

1. DreadOut

DreadOut merupakan game horor buatan Indonesia yang dikembangkan oleh Digital Happiness dan dirilis pada 15 Mei 2014.

Baca Juga: 5 Game PlayStation (PS) Now 2022, Ada Final Fintasy XII: The Zodiac Age

Menampilkan hantu-hantu seperti pocong, sundel bolong dan hantu-hantu terkenal lainnya. Game ini menceritakan tentang siswi SMA bernama Linda yang tersesat ke suatu kota mati bersama seorang guru dan beberapa temannya. Linda dibekali kekuatan supranatural untuk melawan hantu-hantu menggunakan smartphone miliknya.

DreadOut 2. (Digital Happiness)
DreadOut 2. (Digital Happiness)

2. DreadOut 2

Digital Happiness rilis DreadOut 2 pada 2018. Menjadi sekuel kedua dan melanjutkan kisahnya yang tertinggal di DreadOut pertama.

Game buatan Indonesia ini hadir dengan mekanisme gameplay dan visual yang lebih baik. DreadOut 2 dikembangkan menggunakan Unreal Engine, di mana dari segi gameplay game ini bakal lebih terbuka dari seri sebelumnya.

Game lokal - Ghost Parade dan Coffee Talk. (kolase HiTekno.com)
Game lokal - Ghost Parade dan Coffee Talk. (kolase HiTekno.com)

3. Ghost Parade

Baca Juga: Game Kirby and the Forgotten Land Siap Meluncur ke Nintendo Switch

Game platformer Ghost Parade dari Lentera Nusantara dirilis untuk PC, macOS, PS4, dan Nintendo Switch dalam media fisik dan digital.

Game ini menceritakan, Suri yang harus menjelajah hutan untuk bisa pulang ke rumah. Untungnya, Suri bisa memanfaatkan kemampuan para hantu untuk menavigasi berbagai rintangan.

4. Valthirian Arc: Hero School Story

Valthirian Arc: Hero School Story, menjadi game PC buatan Indonesia yang mengusung konsep simulasi dan dibumbui petualangan dari para karakternya.

Pemain diminta untuk membangun sekolah pahlawan di dunia Role Playing Game (RPG), dengan mengemban tugas sebagai kepala sekolah.

Fitur yang ditawarkan adalah kemampuan membangun struktur, beberapa fasilitas dan mengelola setiap aktivitas siswa. Game ini dilengkapi pula oleh petualangan dari beberapa siswa yang terpilih sebagai tim terbaik, dalam menjalankan misi luar biasa.

Game Ultra Space Battle Brawl merupakan game lokal yang turut dipromosikan dalam acara Grand Final Piala Presiden Esports 2020 di kawasan Thamrin, Jakarta, Kamis (30/1/2020). [Suara.com/Arief Apriadi]
Game Ultra Space Battle Brawl merupakan game lokal yang turut dipromosikan dalam acara Grand Final Piala Presiden Esports 2020 di kawasan Thamrin, Jakarta, Kamis (30/1/2020). [Suara.com/Arief Apriadi]

5. Ultra Space Battle Brawl

Melalui game ini, pemain akan merasakan dua jenis permainan. Dengan membawa konsep permainan pong, yang dibalut esensi pertempuran dengan steroid.

Bisa dikatakan, permainan ini cukup kompetitif. Meskipun sulit untuk dikuasai, kenyataannya, Ultra Space Battle Brawl memberikan kesenangan yang luar biasa.

6. Motte Island

Motte Island adalah sebuah game petualangan yang dibalut dengan bumbu horor yang cukup menegangkan. Gamer akan bermain sebagai seorang pembunuh yang mencoba menyelamatkan adik perempuan dihantui roh jahat.

Jumpscare yang cukup mengagetkan banyak tersimpan dalam game ini membuat suasana tegang yang dibawa game ini semakin terasa.

7. Just Deserts

Just Deserts, adalah sebuah game Visual Novel yang punya banyak cabang cerita yang pastinya tidak akan membuat cepat bosan.

Gamer berperan sebagai pasukan militer yang akan bertugas bersama lima perempuan yang akan menjadi partner ke depannya.

Bisa bebas memilih siapa yang akan didekati dari lima perempuan tersebut.


Pasha Aiga Wilkins

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar