facebook

Fitur Baru Twitter Bernama Flock Dikembangkan, Fungsinya Mirip Close Friend di Instagram

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Fitur Baru Twitter Bernama Flock Dikembangkan, Fungsinya Mirip Close Friend di Instagram
Aplikasi Twitter di sebuah perangkat cerdas (Shutterstock).

Pengguna Twitter bisa membatasi tweet mereka, sehingga hanya bisa dilihat teman-teman di dalam daftar Flock.

Suara.com - Twitter dilaporkan tengah menggarap fitur baru yang disebut Twitter Flock. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membagikan tweetnya ke beberapa akun tertentu.

Jika diperhatikan, Twitter Flock mirip dengan fitur Close Friend yang ada di Instagram. Cara kerjanya pun sama, pengguna Twitter bisa membatasi tweet mereka ke daftar Flock.

Fitur ini sebenarnya pertama kali ditemukan oleh pengamat aplikasi Alessandro Paluzzi sejak Juli 2021 kemarin. Saat itu, fitur masih diberi nama sebagai Trusted Friend.

Dalam informasi terbarunya, Paluzzi memperlihatkan beberapa opsi yang ada di Twitter Flock. Salah satunya adalah pengguna bisa menambahkan 150 akun ke dalam daftar Twitter Flock.

Baca Juga: Ada NFT di Foto Profil Twitter, Picu Komentar Elon Musk

Dengan demikian, akun yang masuk daftar tersebut bisa melihat ataupun membalas tweet yang diunggah. Mereka juga bisa menghapus akun yang sudah masuk ke daftar Flock sebelumnya sesuai keinginan.

Twitter juga memastikan akun yang dihapus dari daftar tidak akan menerima pemberitahuan, sebagaimana dijelaskan The Verge, Selasa (25/1/2022).

Jika seseorang berada dalam Flock pengguna lain, tweet tersebut akan ditambahkan label khusus. Label ini dimaksudkan agar mereka menyadari kalau akunnya dimasukkan ke dalam Twitter Flock.

Label ini juga memudahkan untuk mengetahui siapa saja dianggap sebagai 'teman dekat' dari semua akun yang mereka follow di Twitter.

Namun tidak jelas kapan fitur Twitter Flock diresmikan ke seluruh pengguna. Juru bicara Twitter juga tidak memberikan kejelasan kapan fitur tersedia.

Baca Juga: Twitter Rilis Fitur Baru, Koleksi NFT Bisa Jadi Foto Profil

"Kami tidak memiliki informasi lebih lanjut untuk dibagikan terkait fitur tersebut, tapi kami dapat mengkonfirmasi bahwa Twitter Flock hanyalah nama pengganti," ujar juru bicara Twitter.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar