facebook

PBESI Sambut Timnas Free Fire Indonesia Usai Raih Emas dan Perak di SEA Games Vietnam

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
PBESI Sambut Timnas Free Fire Indonesia Usai Raih Emas dan Perak di SEA Games Vietnam
Timnas Esports Indonesia dari game Free Fire disambut di Jakarta oleh PBESI usai merebut medali emas dan perak di SEA Games 2021 di Vietnam pada Mei 2022. [Dok PBESI]

Timnas esports sukses menorehkan sejarah baru dengan membawa medali emas dan perak di SEA Games Vietnam 2021.

Suara.com - Tim Nasional Esports Indonesia nomor pertandingan Free Fire Indonesia baru saja pulang ke Tanah Air. Timnas esports sukses menorehkan sejarah baru dengan membawa medali emas dan perak di SEA Games Vietnam 2021.

Kepulangan mereka mendapat sambutan antusias dan apresiatif dari jajaran Pengurus Besar Esports Indonesia atau PBESI serta komunitas esports di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

“Sejarah Emas Indonesia di cabang olahraga Esports SEA Games berhasil kalian torehkan dengan gemilang. Lebih istimewa lagi, Tim Free Fire tidak hanya membawa pulang medali emas, tapi juga perak sekaligus!” sambut Ketua Harian PBESI, Bambang Sunarwibowo ke Timnas Free Fire, dikutip dari keterangan resminya, Selasa (17/5/2022).

Bambang juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah, Kemenpora, KONI, dan NOC Indonesia yang telah mendukung dan memberikan kesempatan kepada Cabang Olahraga Esports untuk dapat berkontribusi dan berjuang dalam SEA Games 31 Hanoi. Sehingga salah satu nomor pertandingan Esports berhasil meraih prestasi satu emas dan satu perak.

Baca Juga: Hindari Kecurangan, Free Fire Akan Gunakan Sistem Anti-Cheating Baru

Pelatih Timnas Free Fire, Muslih Wahyudi Rachman mengaku, kesuksesan ini tak luput dari tempaan keras dalam mempertajam kemampuan teknis maupun mental selama berlangsungnya Pelatnas Esports SEA Games Hanoi 2021 yang dikelola PBESI di Bogor, Jawa Barat.

“Persiapan teknis dan non-teknis yang diikuti dengan penuh kesungguhan oleh seluruh Tim Nasional Esports, khususnya Tim Free Fire, terbayar sudah dengan raihan dua medali paling bergengsi, emas dan perak sekaligus," kata Muslih.

Ia melanjutkan, selain karena ketangguhan para atlet esports, prestasi ini juga merupakan hasil kerja keras PBESI yang telah melibatkan pakar teknis maupun non-teknis seperti psikolog, nutrisionis, hingga pakar kebugaran dalam Pelatnas.

Mewakili Tim Indonesia 1 nomor Free Fire, Richard William Manurung mengatakan bahwa prestasi emas yang mereka torehkan sangat berguna dalam membangun kepercayaan diri untuk prestasi yang lebih hebat di masa mendatang.

“Terima kasih kepada PBESI yang telah menggelar Pelatnas dengan program-program yang terbukti bermanfaat dalam meningkatkan kemampuan teknis maupun psikologis kami. Juga kepada pelatih dan pihak-pihak yang telah menyiapkan kami," ungkap Manurung.

Baca Juga: Rebut Hadiahnya, Ini Tips Menjadi Free Fire Manager Terbaik

Indonesia sukses meraih medali emas dan perak di nomor pertandingan Free Fire pada SEA Games Vietnam. Medali emas didapatkan oleh Tim Indonesia 1 yang terdiri dari Ibnu Nasir Ramdani, Nur Ivaldi Fajar, Richard William Manurung, Shahin Taskhir dan Viktor Innosensius.

Komentar