facebook

9 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Aesthetic Kekinian ala Selebgram

RR Ukirsari Manggalani
9 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Aesthetic Kekinian ala Selebgram
Adobe Lightroom: Photo Editor, untuk mengedit dan menyesuaikan tampilan foto [Google Play].

Ini aplikasi tambahan untuk mempercantik foto yang dihasilkan.

Suara.com - Foto aesthetic kekinian ala selebgram bisa membuat feed media sosial terlihat lebih menarik. Ada beragam aplikasi edit foto aesthetic yang tersedia, baik untuk Android maupun iOS. Aplikasi edit foto aesthetic ini bisa diunduh secara gratis.

Para selebgram biasanya memanfaatkan aplikasi tambahan untuk mempercantik foto yang dihasilkan. Sebab ada kalanya tidak semua hasil tangkapan kamera menghasilkan jepretan yang baik dan sesuai keinginan.

Misalnya, hasil jepretan yang tidak tajam atau ngeblur, di bawah kondisi cahaya gelap (low light), hasil terlalu gelap, bocor, dan sebagainya. Berikut rekomendasi aplikasi foto aesthetic kekinian ala selebgram yang dirangkum HiTekno.com, jaringan Suara.com:

1. Snapseed

Baca Juga: Cara Memindahkan Data SMS dari iOS ke Android

Google Snapseed adalah salah satu aplikasi edit foto yang mudah digunakan di Android maupun iPhone. Aplikasi edit foto aesthetic ini juga memiliki beragam fitur untuk para penggunanya.

Google Snapseed adalah salah satu aplikasi edit foto yang mudah digunakan di Android maupun iPhone [Google Play].
Google Snapseed adalah salah satu aplikasi edit foto yang mudah digunakan di Android maupun iPhone [Google Play].

Fitur-fitur tersebut hampir lengkap dengan peningkatan warna, kontras otomatis, hingga pemotongan dan penajaman foto. Selain itu, pengguna juga dapat menyesuaikan sifat warna secara selektif sesuai keinginan pengguna. Aplikasi edit foto aesthetic ini bisa diunduh gratis di Google Play Store atau di Apple App Store.

2. VSCO: Photo & Video Editor

Aplikasi edit foto ini bisa menjadi salah satu aplikasi wajib untuk mempercantik foto. VSCO ibarat "toko serba ada" untuk pengeditan gambar di smartphone.

VSCO memungkinkan pengguna untuk memotret, kemudian mengubahnya dan menyesuaikannya sesuai keinginan. Tak hanya itu, juga dapat membukanya di seluruh perangkat, dan membagikannya kepada semua orang melalui media sosial.

Baca Juga: Cara Memindahkan SMS dari Android ke iOS

Bisa menemukan fotografi asli terbaik dari pengguna VSCO lain melalui fitur Grid. Aplikasi edit foto aesthetic ini juga gratis di Google Play dan App Store.

3. Adobe Lightroom: Photo Editor

Pengguna hanya perlu memilih kategori alat yang ingin digunakan untuk mengedit dan menyesuaikan tampilan foto itu sendiri.

Selain itu aplikasi ini juga memiliki alat pemotong foto dan dapat mengubah gradient foto. Aplikasi edit foto aesthetic ini dapat diunduh gratis di Google Play Store dan Apple App Store.

4. Glitch Lab

Aplikasi Glitch lab ditujukan untuk yang ingin melakukan pengeditan foto dengan cara berbeda.

Dalam aplikasi ini terdapat lebih dari 100 efek berbeda yang terbagi menjadi beberapa kategori. Aplikasi edit foto gratis ini memiliki interface yang sederhana sehingga lebih mudah digunakan.

5. Pixlr – Photo Editor

Pixlr adalah salah satu aplikasi edit foto kekinian bagi yang mencari layanan pengeditan foto gratis.

Pixlr – Photo Editor adalah salah satu aplikasi edit foto kekinian bagi yang mencari layanan pengeditan foto gratis [Google Play].
Pixlr – Photo Editor adalah salah satu aplikasi edit foto kekinian bagi yang mencari layanan pengeditan foto gratis [Google Play].

Tidak hanya dapat melakukan pengeditan foto dasar, tetapi ada banyak efek, overlay, dan filter yang berbeda untuk dipilih dam terlihat aesthetic. Pengguna juga dapat membagikan foto yang diedit ke platform jaringan sosial secara langsung dari aplikasi.

6. Fotor Photo Editor - Design Maker & Photo Collage

Aplikasi Fotor Photo Editor memiliki sejumlah tools yang cukup komplit untuk perangkat Android dan iOS.

Tidak hanya memiliki serangkaian efek dan filter, pengguna juga dapat mengatur foto secara manual dengan mengunakan fitur yang ada dalam aplikasi. Tak hanya itu, Fotor juga memungkinkan untuk membuat kolase foto dengan cepat dan mudah.

7. Prisma Art Effect Photo Editor

Prisma menjadi sangat menarik bagi pengguna usai pertama kali kemunculannya pada 2016. Konsepnya yang mampu mengubah foto biasa menjadi karikatur detail menjadikan Prisma memiliki banyak penggemar.

Prisma seolah hadir dalam balutan seni yang berbeda dari aplikasi editing foto lainnya. Beberapa efek artistik juga tersedia yang semakin menambahkan nilai artsy pada foto pengguna.

8. Unfold: Story Maker & Editor

Unfold didesain untuk pengguna Instagram yang kerap mengunggah momen di Snapgram, apalagi bagi pengguna yang memiliki ketertarikan pada editing foto yang artsy atau memiliki nilai seni.

Unfold menawarkan berbagai template yang artistik dengan ketersediaan font yang artsy. Pengguna juga dapat mengedit foto biasa atau video menjadi format GIF atau foto gerak singkat.

9. Picsart Photo & Video Editor

Dengan lebih dari 100 juta unduhan, PicsArt adalah salah satu aplikasi pengeditan foto favorit di 2020.

Alasan PicsArt begitu menonjol adalah karena banyaknya pilihan untuk menyesuaikan foto. Muncul dengan fitur kamera built-in dan jejaring sosial untuk berbagi foto, fitur lainnya termasuk kolase, gambar, bingkai, stiker, dan lainnya.

Aplikasi edit foto aesthetic ini tersedia secara gratis.

Pasha Aiga Wilkins

Komentar