facebook

Siapa Shanks One Piece? Kenali Karakter Utama di One Piece Film Red

Rifan Aditya
Siapa Shanks One Piece? Kenali Karakter Utama di One Piece Film Red
siapa Shanks One Piece - Shanks One Piece (screenshots onepiece.fandom.com/wiki/Shanks)

Siapa Shanks One Piece? Shanks merupakan pimpinan atau kepala bajak laut rambut merah dan salah satu dari Empat Kaisar (Yonko) yang memerintah Dunia Baru.

Suara.com - Rasa penasaran para fans anime dan manga terhadap siapa Shanks One Piece sebenarnya akan terjawab. Pasalnya, One Piece Film Red yang bakal menceritakan sisi lain dari Shanks bakal tayang tahun ini.

Lalu siapa Shanks One Piece itu? Kenapa dia mendapat julukan Yonko paling misterius di One Piece? Sebelum kalian menonton One Piece Film Red ketahui dahulu informasinya berikut.

Hal yang paling umum diketahui dari Shanks adalah dia berambut merah sehingga umumnya dipanggil sebagai Shanks Rambut Merah. Shanks merupakan pimpinan atau kepala bajak laut rambut merah dan salah satu dari Empat Kaisar (Yonko) yang memerintah Dunia Baru.

Shanks adalah mantan anggota Bajak Laut Roger yang legendaris, satu-satunya band bajak laut yang berhasil menaklukkan Grand Line, memulai karir bajak lautnya dari menjadi kru Gol D, Roger sebagai magang bersama Buggy sebelum membentuk krunya sendiri setelah kematian Gol D. Roger. 

Baca Juga: One Piece Film Red Kapan Tayang? Catat Jadwal Rilis Kisah Luffy dengan Putri Shanks

Secara khusus, semua penggemar One Piece sejak awal mengetahui kalau Shanks adalah bajak laut yang menginspirasi Monkey D. Luffy untuk melakukan perjalanan bajak lautnya sendiri. Selain itu, rekan satu kru Shanks, Lucky Roux menemukan Gomu Gomu no Mi yang secara tidak sengaja dimakan oleh Luffy.

Shanks jugalah pemilik asli Topi Jerami yang telah menjadi aksesori khas Luffy, setelah menghadiahkannya kepada bocah itu sebagai bagian dari janji agar mereka bertemu lagi suatu hari nanti.

Munkin banyak di antara pembaca yang belum tahu siapa Shanks One Piece secara spesifik, mulai dari profil fisik sampai kekuatannya. Berikut kami sajikan informasi mulai dari profil sampai fakta menarik Shanks One Piece dikutip dari onepiece.fandom.com.

Profil Shanks One Piece

Shanks adalah pria jangkung, kekar, berkulit cokelat, dan di puncak masa dewasanya. Di antara Empat Kaisar (Yonko) di masa lalu dan sekarang, ia menonjol sebagai yang terkecil, paling berukuran normal sejauh ini, yang lainnya adalah berbagai tingkat proporsi yang tidak manusiawi.

Baca Juga: Link Baca One Piece 1052, Bagaimana Nasib Wano, Luffy dan Kaido?

Di wajahnya terdapat tiga bekas luka paralel dan linier yang lewat secara vertikal, pada sudut di atas mata kirinya.Luka itu didapatkan karena pertarungan dengan Blackbeard beberapa waktu yang tidak diketahui sebelum dimulainya seri.  Selain itu, lengan kiri Shanks hilang dari bawah deltoid, akibat dia menyelamatkan Luffy dari monster laut ketika calon kapten Topi Jerami masih anak-anak.

Komentar