facebook

Super Irit, Pengguna Smartphone Ini Hanya Gunakan Kuota 500MB Sebulan

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Super Irit, Pengguna Smartphone Ini Hanya Gunakan Kuota 500MB Sebulan
Ilustrasi smartphone (pexels)

Viral di media sosial seorang warganet yang tak diketahui identitasnya mengaku hanya menggunakan sekitar 500 MB dalam sebulan.

Suara.com - Belakangan ini, viral di media sosial seorang warganet yang tak diketahui identitasnya mengaku hanya menggunakan sekitar 500 MB dalam sebulan.

Sebuah gambar tangkapan layar berisi pesan WhatsApp yang dibagikan melalui base Twitter @Askrlfess beberapa waktu lalu.

Pengirim gambar tersebut menceritakan kisah temannya yang hanya menggunakan data super irit dalam 30 hari.

Chat tersebut mengungkapkan bahwa temannya ingin membeli kuota sebesar 500MB untuk provider Telkomsel.

Baca Juga: Curhat Nyesek Seorang Istri: Aku Bikin Bekal untuk Suami tapi Sudah Tak Mau Bawa, Semalam Dijatuh Talak

Kemungkinan besar, ia ingin membantu temannya membeli kuota internet namun tidak menemukan opsi tersebut.

Ia pun menanyakan kebiasaan temannya dalam membeli paket kuota.

Warganet gunakan paket kuota super irit. [Twitter]
Warganet gunakan paket kuota super irit. [Twitter]

Temannya mengaku bahwa satu bulan bisa menghabiskan sekitar 400MB dan baru bulan ini menggunakan data sebesar 500MB.

Jawabannya temannya itu pun membuatnya terkejut. Lebih lanjut, temannya mengaku tidak menggunakan Wi-Fi ataupun hotspot sebagai pengganti kuota internet.

Bukan tanpa sebab, ia bisa menghemat kuota sedemikian rupa karena sangat jarang menggunakan smartphone miliknya dan hanya digunakan ketika butuh.

Baca Juga: Diduga Minum Es Terus, Ortu Tempelkan Gambar Seram Dalam Kulkas untuk Takuti Anak, Tuai Pro Kontra: Bisa Trauma

"Aku mah nggak buka apa-apa. Kalau ada notifikasi, baru buka HP. Kalau nggak ada yaa yaudah, nggak mainan HP," tulis temannya saat ditanya alasannya.

Tak hanya itu, penggunaan kuota internet sebanyak 500MB dalam sebulan termasuk pemborosan baginya.

Pengunggah gambar tangkapan layar tersebut mengaku bahwa temannya memang tidak pernah menggunakan ponselnya ketika berkumpul dengan teman-temannya yang lain.

"Pantesan temenku ini tiap ngumpul nggak pernah mainan HP, ternyata dia super duper irit," tulis pengunggah chat WhatsApp tersebut.

Cuitan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 1.976 kali dan disukai sebanyak lebih dari 33.300 kali oleh sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar.

Tak sedikit warganet yang heran dan bertanya-tanya bagaimana mungkin kuota 500MB cukup digunakan untuk 30 hari.

Ilustrasi smartphone (pixabay)
Ilustrasi smartphone (pixabay)

"Kok bisa yah, aku kalau pegang HP seperti akan kesurupan," tulis akun @btsofnaree

"Gue boros banget kalau masalah kuota. Sehari aja kadang sampe 2GB kalau lagi gabut banget nontonin orang mancing di YouTube," komentar @tuvozesmifavo

"Aku pengen kayak gitu. Temen kamu selain iri, pinter juga berarti cari kesibukan lain ya. Aku sehari tanpa streaming hampa banget rasanya," tambah @gyfsit

"Apa kabar gue yang satu bulan bisa 90GB," ungkap @bajlingan

"Nangis banget, 500MB boros katanya," cuit @surssky_

Komentar