AoV Premier League Digelar di Vietnam, Indonesia Kirim Tiga Wakil

Liberty Jemadu | Agung Pratnyawan
AoV Premier League Digelar di Vietnam, Indonesia Kirim Tiga Wakil
Arena of Valor atau AOV. (Arena of Valor)

Tiga tim asal Indonesia, Dewa United Esports, Archangel, dan DG Esports akan bertarung dalam Arena of Valor Premier League 2022 atau APL 2022.

Suara.com - Tiga tim esports Indonesia akan mengikuti Arena of Valor Premier League 2022 atau APL 2022 yang akan berlangsung secara offline di Ho Chi Minh, Vietnam.

Rencananya, Arena of Valor Premier League 2022 akan berlangsung mulai dari 16 November 2022 mendatang. Liga esports itu akan diawali fase grup, yang melibatkan 12 tim dari beberapa negara.

Ke-12 tim tersebut terdiri dari 3 tim teratas dari region, Arena of Glory (AOG), AOV Star League (ASL), Garena Challenger Series (GCS), dan ROV Pro League (RPL).

Tiga tim asal Indonesia, Dewa United Esports, Archangel, dan DG Esports akan bergabung dengan tim lain di Vietnam untuk mewakili AOV Star League (ASL).

Baca Juga: Kode Redeem AOV 9 Agustus 2022, Amankan Hadiah dari Garena

Bertempat di Ho Chi Minh, Vietnam, APL 2022 akan menjadi acara esports AOV internasional pertama dalam tiga tahun terakhir yang diselenggarakan secara offline dengan penonton langsung.

Challengers akan disuguhi pertandingan berkelas dunia dari semua tim yang bertarung untuk mendapatkan gelar juara dan total prize pool sebesar 1 juta dolar AS.

Jadwal APL 2022

APL 2022 akan dimulai dengan Group Stage yang berlangsung dari 16 hingga 21 November 2022. Kompetisi ini kemudian berlanjut ke Playoff yang terdiri dari tiga babak, yaitu Quarter Final, Semi Final, dan Grand Final.

Playoff akan berlangsung selama dua akhir pekan: 26 November 2022 hingga 4 Desember 2022 untuk Quarter Final dan 10 hingga 11 Desember 2022 untuk Semi Final dan Grand Final.

Baca Juga: Garena Kembali Umumkan Kolaborasi AoV dan Demon Slayer

Group Stage akan menampilkan 12 tim yang dibagi ke dalam empat grup A, B, C, dan D yang masing-masing terdiri dari 3 tim.