Perusahaan Keamanan Siber Ensign Infosecurity Buka Kantor di Indonesia

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Perusahaan Keamanan Siber Ensign Infosecurity Buka Kantor di Indonesia
Perusahaan keamanan siber Ensign Infosecurity meresmikan kantornya di Jakarta, Selasa (11/10/2022). [Suara.com/Dicky Prastya]

Ensign Infosecurity menawarkan jasa konsultasi, asuransi, arsitektur teknologi keamanan, integrasi sistem, manajemen keamanan, mitigasi ancaman, dan penanganan insiden.

Suara.com - Ensign Infosecurity resmi membuka kantor di Indonesia. Ekspansi ini jadi bagian dari strategi perusahaan untuk terus melebarkan layanannya ke global.

Group Chief Executive Officer Ensign Infosecurity, Tammie Tham mengatakan sejak 2018 perusahaan terus aktif ekspansi dan telah melayani lebih dari 700 perusahaan serta institusi pemerintahan lewat operasional dan kantor di Asia Pasifik maupun Eropa.

"PT Ensign Infosecurity akan memberikan layanan solusi menyeluruh untuk setiap klien di Indonesia," kata Tammie dalam konferensi pers di kantor Ensign, Blok M, Jakarta Selatan, Selasa (11/10/2022).

Ensign bakal menawarkan konsultasi cyber security, layanan asuransi, rancangan arsitektur teknologi keamanan, integrasi sistem, manajemen keamanan, mitigasi ancaman, dan penanganan insider siber.

Baca Juga: Miskomunikasi Bisa Ancam Keamanan Siber Perusahaan

Tammie mengatakan, elemen keamanan siber menjadi vital dalam memastikan penggunaan layanan digital yang terpercaya dan aman. Terlebih sektor ekonomi digital terus bertumbuh.

"Saat ini investasi untuk membangun sistem pertahanan cyber security sejak awal akan menjadi pembeda signifikan bagi perusahaan yang tengah membangun kepercayaan dengan pelanggan," imbuh dia.

Executive Vice President International Business Ensign Infosecurity, Charles Ng menyebut kalau keberadaannya di Indonesia membuktikan komitmen perusahaan.

Sebab dia yakin kebutuhan perusahaan Indonesia akan mitra terpercaya dengan keahlian siber mendalam dapat mendukung pertumbuhan usaha dalam jangka panjang akan semakin meningkat.

"Itulah tujuan kami, menjadi mitra jangka panjang yang terpercaya bagi pelanggan di Indonesia," ucap Charles.

Baca Juga: Tren Keamanan Siber di 2023: Risiko Muncul dari Adopsi Cloud dan Metaverse

Audy Antow selaku Director of Revenue and Business Growth Ensign Infosecurity menyatakan kalau solusi keamanan end-to-end dari mereka bisa memberikan kepastian kalau perusahaan di Indonesia memiliki akses penanganan terbaik untuk kebutuhan mereka.

Adapun perusahaan di Indonesia yang sudah menggunakan layanan milik Ensign yakni Gojek hingga Bukalapak.