5 Cara Atasi Baterai Bocor di Xiaomi MIUI 13

Lintang Siltya Utami
5 Cara Atasi Baterai Bocor di Xiaomi MIUI 13
Ilustrasi MIUI 13. [Amanz/Unsplash

Pengguna dapat mengatasi baterai yang bocor di Xiaomi MIUI 13.

Suara.com - Baterai bocor adalah masalah bagi setiap pengguna HP Xiaomi, namun ada beberapa cara atasi baterai bocor di Xiaomi MIUI 13.

Baterai yang bocor terkadang bisa sangat menganggu karena pengguna HP Xiaomi tidak dapat menggunakan smartphone dengan maksimal.

Ada banyak alasan mengapa baterai bocor di Xiaomi, salah satunya adalah pengguna menginstal terlalu banyak aplikasi atau aplikasi yang tidak beradaptasi dengan sistem pengoptimalan baterai MIUI 13.

Dilansir dari Xiaomiui pada Senin (14/11/2022), berikut ini lima cara atasi baterai bocor di Xiaomi MIUI 13:

Baca Juga: Gonjang-ganjing, LG Mundur Investasi Baterai Kendaraan Listrik di RI

1. Copot pemasangan aplikasi yang tidak perlu

Mungkin ada beberapa aplikasi yang bahkan tidak digunakan pengguna yang menguras baterai. Jika pengguna menginstal 40 hingga 50 aplikasi, pengguna harus mengecek aplikasi apa saja yang tidak pernah digunakan dan melakukan uninstall. Aplikasi yang tidak terpakai masih akan menggunakan baterai.

2. Format ponsel

Terkadang, pengguna harus menghapus data ponsel jika pengoptimalan dan lainnya tidak berfungsi. Pengguna dapat melakukan format ponsel untuk memberikan pengalaman baru tanpa menguras baterai.

3. Perbarui ponsel secara berkala

Baca Juga: Harga HP Xiaomi Februari 2023

Untuk memperbaiki masalah pengurasan baterai, Xiaomi melakukan beberapa pembaruan untuk memperbaiki bug terkait baterai. Oleh karena itu, pengguna harus mengecek pembaruan ponsel secara berkala dan memperbarui perangkat.