Di JakCraft 2019, Ada Pembuatan Kaos dan Sepatu Lukis yang Unik

Ikbal Maulana

Tak hanya di atas kanvas, melukis juga bisa dilakukan di sepatu, kaos, atau payung.

Suara.com - Tak hanya di atas kanvas, melukis juga bisa dilakukan di sepatu, kaos, atau payung. Seperti yang dilakukan Mas Jun, nama lengkap Djuniyardi, yang ditemui Suara.com di acara JakCraft 2019, Senin (25/11/2019).

Mas Jun sedang asyik melukis sepatu kanvas. Lukisan yang sedang ia buat bertema laut, lengkap dengan gambar pohon kelapa di pinggir pantai. Tidak hanya sepatu yang dilukisnya, Mas Jun juga melukis di atas kaos, payung, gantungan kunci, dan topi.

Lukisan-lukisan tersebut dibuat secara apik dan detail. Khusus di JakCraft 2019 ini, tampaknya Mas Jun khusus melukis bertemakan laut. Ia melukis ikan, hiu, dan pantai. Menurut Mas Jun, produk kreatifnya biasa ia pasarkan di tempat-tempat wisata, galeri, dan toko online.

Keunggulan produk sepatu lukis ataupun kaos lukis yang dibuatnya adalah bisa custom sesuai permintaan atau request pembeli. Jadi, nggak ada yang menyamai.

Menggunakan cat khusus tekstil, Mas Jun mengaku kalau produk lukis buatannya cukup awet. “Yang saya alami, malah biasanya kaosnya duluan yang cepat pudar, tapi biasanya lukisannya tetap stabil,” ungkapnya.

Reporter/Video Editor: Aflaha Rizal/Andika Bagus

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS