Zeyneb Ali, Dokter Gigi yang Juga Jadi Pelatih Taekwondo di Irak

Rinaldi Aban

Ali bekerja sebagai dokter gigi di rumah sakit dan pada malam hari dia melatih di sekolah taekwondo dengan anak didik berjumlah 50 orang.

Suara.com - Seorang dokter gigi wanita di Irak mengejar mimpinya menjadi pelatih taekwondo dengan membuka tempat latihan taekwondo miliknya di ibu kota Baghdad.

Zeyneb Ali (25) mulai melakukan olahraga taekwondo saat dia berusia 10 tahun meskipun ditentang oleh keluarganya.

"Tidak mudah untuk meyakinkan mereka karena keluarga saya mengkhawatirkan saya, mereka sangat menentang. Saya orang pertama di keluarga yang tertarik dengan olahraga seperti itu. Saya melakukan taekwondo di rumah beberapa saat," ujarnya seperti dilansir Anadolu Agency jaringan Suara.com.

Ali mengatakan dia tidak menemui kesulitan dengan melakukan dua profesi berbeda secara bersama-sama, di mana keduanya merupakan mimpinya.

"Saya telah mencoba berbagai olahraga dan saya tertarik dengan taekwondo dan ini menjadi sebuah hal penting dalam hidup saya." tambahnya.

Saat ini, saat pagi hingga sore hari, dia bekerja sebagai dokter gigi di rumah sakit dan pada malam hari dia melatih di sekolah taekwondo dengan anak didik berjumlah 50 orang.Zeyneb Ali juga menjadi bagian Tim Nasional Taekwondo Irak dan memiliki dua sabuk hitam. (Anadolu Agency/Mehmet Zahit Yilmaz/Wisam Zeyad Mohammed/Nani Afrida)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS