Kemenparekraf Minta Artis Kurangi Wisata ke Luar Negeri

Doddy Rosadi
Kemenparekraf Minta Artis Kurangi Wisata ke Luar Negeri
Sejumlah wisatawan berselancar di Pantai Kuta, Bali. (Antara/Nyoman Budhiana)

Banyak destinasi wisata di dalam negeri yang lebih bagus dibandingkan obyek wisata di luar negeri.

Suara.com - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengimbau artis dan publik figur yang berpengaruh di kalangan masyarakat untuk mengurangi publikasi perjalanan ke luar negeri dan memilih untuk berwisata di dalam negeri.

"Ini penting karena masyarakat apalagi generasi muda cenderung meneladani apa yang artis lakukan," kata Direktur Promosi Pariwisata Dalam Negeri Kemenparekraf Tazbir di Jakarta, Selasa (22/4/2014).

Ia mengatakan banyak destinasi wisata di dalam negeri yang belum banyak diketahui publik justru lebih bagus dibandingkan objek wisata di luar negeri.

Oleh karena itu peran publik figur terutama mereka dari kalangan pekerja seni sangat potensial untuk menyosialisasikan destinasi yang masih "tersembunyi" tersebut.

"Kami sendiri berupaya untuk mempromosikan pariwisata dalam negeri dan misi kami secara nasional adalah memobilisasi wisatawan antar daerah sekaligus mengupayakan agar masyarakat kita tidak terlalu banyak bepergian ke luar negeri," katanya.

Pihaknya juga mendorong dan menggelar banyak aktivitas budaya termasuk festival di berbagai daerah yang selama ini menjadi daya tarik wisatawan. Tahun ini Kemenparekraf menargetkan terjadi pergerakan 252 juta wisatawan nusantara sampai tutup tahun.

"Kita anggarkan Rp30 miliar untuk promosi dalam negeri termasuk untuk menggerakkan perjalanan wisnus," katanya. (Antara)

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS