Juri Tetapkan Lima Finalis SATU Indonesia Award

Doddy Rosadi | Deni Yuliansari
Juri Tetapkan Lima Finalis SATU Indonesia Award
Prijono Sugiarto (paling kanan). (Foto: dok: Astra International)

Presdir Astra: Pemuda merupakan katalisator untuk generasi Indonesia.

Suara.com - Penghargaan tahunan dari Astra International, SATU Indonesia Award kini sudah memasuki tahun kelima. Pihak juri sudah menetapkan lima finalis SATU Indonesia Award dari lima kategori yakni Teknologi, Lingkungan, Kesehatan, Wirausaha dan Pendidikan.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun 2014 bertepatan dengan lima tahun SATU Indonesia Awards, Manajemen Astra mengangkat tiga program yang intinya untuk lebih meluaskan kiprah Astra dalam kepedulian kepada masyarakat, sejalan dengan butir pertama filosofi Astra (Catur Dharma), yaitu Menjadi milik yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.

“Kami ingin pemberian apresiasi SATU Indonesia Awards tahun kelima ini benar-benar dirasakan oleh pemangku kepentingan (stakeholder). Tiga program utama tersebut merupakan langkah nyata untuk meneruskan semangat SATU Indonesia yang senafas dengan filosofi Astra, yaitu Catur Dharma,” kata Presiden Direktur Astra Prijono Sugiarto dalam acara CEO Sharing, di Jakarta, Selasa, (25/11).

Lima finalis tersebut yakni Irwan Bajang (Yogyakarta, Pendidikan), Maharani (Lombok, Lingkungan), Resika Caesaria (Banyumas, Wirausaha), Marselinus Wellip (Papua, Kesehatan) dan Idham Aulia (Surabaya, Teknologi).

"Pemuda merupakan katalisator untuk generasi Indonesia," katanya.

Selain penganugerahan SATU Indonesia, pihak Astra juga melakukan peluncuran buku CSR dan konser SATU yang diselenggarakan esok hari.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS