Tertarik Buka Bisnis Fashion? Ini Tips untuk Memulainya

Angelina Donna
Tertarik Buka Bisnis Fashion? Ini Tips untuk Memulainya
Ilustrasi bisnis fashion (shutterstock)

Bisnis fashion memang sangat menguntungkan

Suara.com - Ingin membuka bisnis? Tentunya banyak hal yang harus direncanakan. Hal paling utama dalam membangun sebuah bisnis adalah ide dan bidang apa yang akan dijalankan dalam bisnis tersebut. Salah satu ide bisnis yang tepat untuk dijalankan adalah hal yang sesuai dengan kegemaran dan hobi.

Saat ini banyak orang yang membuka bisnis fashion sehingga Anda bisa menjadikan ini sebagai ide bisnis menguntungkan yang dapat dijalankan. Apalagi jika kegemaran Anda memang dalam bidang fashion, hal ini bisa menjadi keuntungan tersendiri. Lalu bagaimana membuka bisnis fashion bagi Anda yang masih pemula? Bisa mengikuti tips-tips di bawah ini.

1.Mulai dari Skala Kecil
Bisnis fashion memang sangat menguntungkan. Peluang yang cukup luas ini tentunya membuat banyak sekali orang-orang yang bermain dalam bidang bisnis ini. Namun meskipun begitu, jangan membuat Anda langsung membuat bisnis dalam skala besar untuk memenangkan persaingan. Bangunlah dalam skala yang kecil terlebih dahulu.

2.Ikuti Trend yang Sedang Hits
Untuk mengawali bisnis fashion adalah dengan mulai mengikuti tren fashion yang sedang hits saat ini. Tips ini cukup penting bagi Anda yang ingin membuka bisnis di bidang fashion. Dengan mengikuti tren yang hits saat ini, Anda bisa menganalisis produk-produk mana sajakah yang akan digemari oleh masyarakat. Untuk mengetahui tren-tren yang sedang hits, Anda bisa mencoba mencari tahu melalui internet, acara-acara fashion show, dan kompetitor lainnya.

3.Buat Tampilan Toko Semenarik Mungkin
Karena bisnis yang dijalankan adalah bidang fashion, maka mau tidak mau Anda perlu membuat tampilan toko menjadi menarik. Entah Anda membangun dalam toko offline maupun toko online. Hal ini akan membuat pelanggan menjadi semakin tertarik berkunjung ke toko, bahkan hingga betah berlama-lama dan berbelanja di toko Anda.

Bahkan tidak hanya toko saja, situs online yang Anda miliki juga harus memiliki tampilan layout yang menarik. Jangan lupa untuk selalu me-update informasi dan produk-produk terbaru di situs toko.

4.Pasang Harga yang Cocok
Harga produk yang ditawarkan akan sangat berpengaruh untuk menarik perhatian dari konsumen. Namun sebelum memasang harga untuk produk-produk Anda, pastikan jika toko Anda berada dalam lokasi yang tepat sesuai dengan target pasar yang ditentukan.

Jika target dari pasar Anda untuk orang-orang dengan penghasilan menengah ke bawah, akan lebih baik jika tidak mematok dengan harga tinggi. Namun jika target pasar untuk orang-orang dengan penghasilan yang tinggi, Anda bisa mematok barang-barang dengan harga tinggi namun tentu saja disesuaikan dengan kualitas yang baik dari produk yang dijual.

5.Tarik Perhatian Konsumen dengan Diskon
Dalam bisnis fashion, tentunya promo dan diskon merupakan hal penting yang tidak bisa dilewatkan. Sehingga tidak ada salahnya untuk rajin-rajin memberikan promo dan diskon bagi para konsumen, siapa yang tidak akan menyenangi hal ini?

Dengan promo dan diskon yang diberikan tentunya juga akan memenangkan dari persaingan ketat dari kompetitor bisnis fashion lainnya. Namun pastikan jika promosi dan diskon yang diberikan tidak akan merugikan kedepannya.

6.Gunakan Model untuk Promosi
Tips lainnya yang dapat meningkatkan penjualan dalam bisnis fashion yang Anda jalankan adalah dengan menggunakan model untuk mempromosikan produk-produk yang dimiliki. Untuk online, Anda bisa menggunakan endorse selebgram, artis, dan model lainnya agar lebih menjual brand Anda.

Saat ini banyak sekali bisnis-bisnis yang menggunakan jasa endorse untuk mendongkrak penjualan mereka. Melalui endorse, biasanya masyarakat jadi lebih mengetahui produk-produk yang dijual serta kualitas dari produk yang ditawarkan.

Published by

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS