Airin Berharap Proyek MRT Jakarta - Tangsel Rampung 2021

Adhitya Himawan
Airin Berharap Proyek MRT Jakarta - Tangsel Rampung 2021
Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany di Ciledug, Tangerang Selatan, Banten. [Suara.com/Adhitya Himawan]

Saat ini sudah masuk ke dalam tahap pengkajian pengelolaan.

Suara.com - Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany mengharapkan pembangunan MRT yang rencananya menghubungkan Kota Tangsel dan Jakarta itu bisa rampung 2021.

"Saat ini sudah masuk ke dalam tahap pengkajian pengelolaan. Dimana BUMD akan dilibatkan di dalamnya," kata Airin di Tangerang Selatan, Senin (12/3/2018).

Airin mengatakan sudah melakukan pertemuan dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno untuk membahas stasiun MRT.

"Awalnya MRT cuma sampai Lebak Bulus, cuma saya minta sampai Rawabuntu. Insya Allah sepakat. Sekarang sedang masuk tahap proses pembangunannya," Kata Airin.

Dia menambahkan jika sudah rampung, pengelolaannya akan diberikan kepada BUMD. Sehingga tak cuma mempermudah akses mobilitas masyarakat melainkan ada bisnis to bisnisnya juga berjalan.

Soal target rampungnya pembangunan MRT, Airin berharap agar sebelum masa kepemimpinannya sudah bisa digunakan. Atau minimal pembangunan sudah berjalan 50 persen.

"Tentunya saya mau sebelum tahun 2021 bangunannya sudah ada. Tapi kan balik lagi ke Pemerintah DKI Jakarta yang membuat jadwal kerja seperti apa," kata mojang Bandung 1994 itu.

Sementara beberapa waktu terakhir ini, Airin kerap mengunjungi Pemerintah Provinsi Jakarta. Salah satu yang dibahas adalah pembangunan MRT ini.

Salah satu poin penting yang diusulkan Tangsel adalah perpanjangan jalur MRT ke Kecamatan Ciputat, Pamulang sampai Serpong. "Yang paling ujung adalah Rawabuntu," ujarnya. (Antara)

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS