Starbucks Luncurkan Gerai Khusus Tunarungu

Iwan Supriyatna | Dian Kusumo Hapsari
Starbucks Luncurkan Gerai Khusus Tunarungu
Kopi Starbucks. (Shutterstock).

Gerai ini diklaim mempermudah para penyandang disabilitas untuk memesan kopi.

Suara.com - Starbucks membuat terobosan yang belum pernah dilakukan oleh gerai kopi yang ada sebelumnya. Untuk pertama kalinya hadir gerai Starbucks yang dikhususkan bagi konsumen tunarungu.

Gerai ini diklaim mempermudah para penyandang disabilitas untuk memesan kopi.

Berlokasi di Washington D.C, Amerika Serikat, gerai ini akan memiliki karyawan dan barista yang memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dalam bahasa isyarat.

Berdasarkan keterangan resmi Starbucks, gerai kopi ini akan mempekerjakan sekitar 20 sampai 25 pegawai dari berbagai kalangan, termasuk penyandang tunarungu yang ada di Amerika.

Hal ini diharapkan dapat memberi kesadaran tentang pentingnya kesetaraan dalam memperoleh pekerjaan bagi semua lapisan masyarakat, termasuk untuk penyandang tunarungu.

“Ini adalah momen bersejarah bagi Starbucks dalam perjalanannya untuk terhubung secara langsung dengan komunitas tunarungu, dan terus berupaya menemukan jalan untuk lebih dekat dengan semua orang," ujar Rossann Williams, wakil presiden eksekutif Starbuks Amerika.

Keputusan ini diinisiasi dan disponsori oleh the Deaf Leadership of the Starbucks Access Alliance. Kedai ini akan bertempat di Washington D.C. dan diresmikan pada Oktober 2018.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS