Gandeng Simas Jiwa, Bank Sinarmas Luncurkan Bancanssurance

Iwan Supriyatna
Gandeng Simas Jiwa, Bank Sinarmas Luncurkan Bancanssurance
PT Bank Sina‎rmas Tbk menggandeng Asuransi Simas Jiwa meluncurkan produk bancanssurance. (Suara.com/Achmad Fauzi)

"Produk ini sengaja dirancang untuk entepreneur,"

Suara.com - PT Bank Sina‎rmas Tbk menggandeng Asuransi Simas Jiwa meluncurkan produk bancanssurance. Kali ini, Bank Sinarmas meluncurkan Simas Investasi Link Dolar dan Simas Investa Link Syariah.

Direktur Utama Bank Sinarmas, Frenky Tirtowijoyo mengatakan, Simas Investasi Link Dolar ialah produk investasi dan proteksi jiwa yang tabungannya menggunakan dolar AS.

Sedangkan, untuk Simas Investasi Link syariah adalah produk investasi dan proteksi dengan‎ sistem syariah.

Frenky menjelaskan, di kedua produk tersebut nasabah tidak hanya mendapatkan proteksi meninggal oleh sebab apapun, tapi juga mendapatkan pengembangan dana investasi.

"Produk ini sengaja dirancang untuk entepreneur entepreneur atau karyawan dengan level manager ke atas yang menginginkan manfaat dan proteksi. Karena kami ingin memfasilitasi nasabah perlindungan meninggal dunia dan investasi,‎" ujar Frenky di Sinarmas Plaza, Jakarta Rabu (4/11/2018).

Sementara, Direktur Utama Asuransi Simas Jiwa, Soegeng Wibowo, mengatakan, kedua produ‎k tersebut sudah mendapat izin dan sesuai aturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Menurut Soegeng, produk ini berbeda dibandingkan produk sejenis di bank lainnya. Pasalnya, lanjut dia, usia pertanggungan yang masuk bisa hingga usia 97 tahun.

"Umumnya kan 45 tahun. Selain itu, biaya akuisisi, asuransi, administrasi, umumnya biaya ini dibebankan nasabah, di produk ini biaya itu gratis. Premi sepenuhnya di investasikan," pungkas dia.

Untuk diketahui sebelumnya, Bank Sinarmas dan Asura‎nsi Simas Jiwa dengan tabungan mata uang rupiah.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS