Biayai Infrastruktur Jabar, Ridwan Kamil : Pinjam ke Bank BJB

Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
Biayai Infrastruktur Jabar, Ridwan Kamil : Pinjam ke Bank BJB
Ridwan Kamil (Aminuddin/Suara.com)

"Saya sudah minta kepala daerah banyak minjem ke Bank BJB."

Suara.com - PT Bank Pembangunan Jawa Barat dan Banten Tbk ( BIJB ) atau Bank BJB siap mengucurkan dana untuk membiayai proyek infrastruktur khususnya di daerah Jawa Barat .

Direktur Utama Bank BJB Ahmad Irfan mengatakan, saat ini perseroan juga telah membiayai beberapa infrastruktur di Jawa Barat.

"Beberapa pembangunan infrastruktur yang telah mendapatkan pembiayaan dari Bank BJB antara lain pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati, Tol Cisumdawu, Tol Japek II Elevated, dan Waduk Jatigede," ujar Ahmad dalam keterbukaan informasi, Rabu (14/11/2018).

Menurut Ahmad, pembiayaan infrastruktur itu sesuai dengan imbauan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil agar para kepala daerah di Jawa Barat dapat memanfaatkan dana pinjaman dari Bank BJB untuk membiayai pembangunan infrastruktur di daerah.

Adapun dukungan pembiayaan itu dilakukan dengan menyalurkan kredit modal kerja, kredit investasi, maupun kredit infrastruktur kepada para pelaksana program pembangunan infrastruktur.

"Kami sebagai bank yang menjadi agen pembangunan di daerah tentu mendukung sepenuhnya arahan Bapak Gubernur kepada para kepala daerah di Jabar agar memanfaatkan pendanaan dari BJB untuk menopang pelaksanaan pembangunan infrastruktur," imbuh dia.

Sebelumnya, Gubernur Jabar Ridwan Kamil menilai pembangunan di Jawa Barat tidak bisa hanya mengandalkan APBD, namun juga perlu inovasi pendanaan yang dilakukan agar program pembangunan bisa maksimal.

"Di Jabar lima tahun ke depan bangun infrastruktur dengan pola KPBU. Saya sudah minta kepala daerah banyak minjem ke Bank BJB. BJB akhirnya jadi development bank," ucap Ridwan Kamil.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS