Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik, Bos IMF : Selamat Sahabatku

Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik, Bos IMF : Selamat Sahabatku
Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde memberikan keterangan pers terkait Pertemuan Tahunan IMF - World Bank Group 2018 di Bali. [ANTARA FOTO]

"Sudah selesai dilakukan dengan baik. Sangat layak,"

Suara.com - Managing Director International Monetary Fund ( IMF ) Christine Lagarde memberikan ucapan selamat kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati yang dinobatkan sebagai Menteri Keuangan Terbaik versi Majalah The Banker.

Ucapan tersebut dinyatakan dalam akun twitter resmi Lagarde yang disertai foto dirinya bersama Sri Mulyani. Dalam tweetnya Lagarde menilai Sri Mulyani layak dinobatkan sebagai Menteri Keuangan terbaik.

"Selamat kepada sahabat saya Sri Mulyani Indrawati dari Indonesia karena diangkat sebagai Menteri Keuangan terbaik tahun ini oleh The Banker. Sudah selesai dilakukan dengan baik. Sangat layak," tulis Lagarde.

Sebelumnya, majalah The Banker menobatkan Sri Mulyani sebagai Finance Minister of The Year 2019 Global dan Asia-Pasifik. Dalam hal ini, The Banker memberikan penghargaan ke beberapa Menteri Keuangan di beberapa wilayah.

Penghargaan diberikan atas kerja keras para Menteri Keuangan dalam menstabilkan perekenomian di negaranya masing-masing.

Misalnya pada gempa bumi di Lombok, Sri Mulyani mulai memodernisasi respons negara terhadap bencana alam melalui pembiayaan risiko bencana baru dan strategi asuransi.

Kemudian, The Banker juga mengganggap Sri Mulyani bertanggung jawab atas bencana yang dialami pegawainya.

Contohnya, pada kecelakaan jatuhnya pesawat Lion Air pada akhir Oktober silam yang mana 20 karyawan Kemenkeu menjadi korban.

Atas kejadian itu, Sri Mulyani langsung bertemu dengan anggota keluarga penumpang, dan berjanji akan memantau misi pencarian korban.

Selain tanggap bencana, Sri Mulyani juga dinilai bisa menumbuhkan perekonomian negara. Hal itu tercermin dari desifit anggaran pada 2018 yang sebesar 1,76 persen jauh lebih rendah dari target APBN sebesar 2,19 persen.

Sri Mulyani juga berencana untuk meningkatkan posisi Indonesia sebagai pasar utama Asia. Untuk meningkatkan pendapatan dan merangsang pertumbuhan, Sri Mulyani telah membuat serangkaian perubahan pada sistem perpajakan untuk meningkatkan pendapatan.

Untuk diketahui sebelumnya, Sri Mulyani juga dinobatkan sebagai Menteri Keuangan terbaik di World Government Summit.

Komentar

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS