Janda Jeff Bezos Bakal Miliki Saham di Amazon dengan Porsi Besar

Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
Janda Jeff Bezos Bakal Miliki Saham di Amazon dengan Porsi Besar
Bos Amazon Jeff Bezos dan istrinya MacKenzie menghadiri upacara kematian Senator John McCain di Washington, AS pada September 2018. [AFP/John Watson]

39 juta lembar saham Amazon bakal jatuh ke tangan Mackenzie Bezos.

Suara.com - Perceraian Jeff Bezos dengan istrinya MacKenzie Bezos disebut-sebut bakal berpengaruh ke perputaran bisnis Amazon . Terutama, pada porsi kepemilikan saham perusahaan.

Seperti dilansir dari Bussiness Insider, dengan perceraian tersebut, disebut-sebut MacKenzie Bezos bisa menjadi salah satu pemegang saham terbesar di Amazon.

Menurut laporan TMZ, keduanya tidak memiliki perjanjian pranikah untuk mengatur kekayaan setelah melakukan perceraian.

Untuk diketahui di Washington terdapat aturan jika aset yang diperoleh selama pernikahan dianggap dimiliki bersama oleh kedua pihak. Sehingga ketika bercerai, porsi kepemilikan saham harus dibagi sama rata.

Jeff Bezos tercatat memiliki sekitar 78 juta lembar saham Amazon, bernilai sekitar 130 miliar dolar AS atau 16 persen saham yang dimiliki perusahaan.

Sejauh ini Jeff Bezos masih jadi pemegang saham terbesar di Amazon. Terbesar kedua adalah Vanguard, yang memiliki sekitar 6 persen saham Amazon.

Jika Jeff Bezos harus memberikan setengah dari sahamnya ke MacKenzie Bezos, terutama jika mereka tidak memiliki perjanjian pranikah, maka sebanyak 39 juta lembar saham Amazon jatuh ke tangan Mackenzie Bezos, artinya Mackenzie Bezos jadi pemegang saham terbesar di atas Vanguard.

Untuk diketahui, Jeff Bezos pendiri sekaligus bos Amazon dan istrinya MacKenzie Bezos mengumumkan akan segera bercerai setelah menikah selama 25 tahun.

"Setelah mengeksplorasi cinta dalam waktu lama dan mencoba untuk hidup terpisah, kami memutuskan untuk bercerai dan selanjutnya hidup sebagai sahabat," tulis keduanya dalam sebuah pernyataan yang disebar via Twitter, Rabu (9/1/2019).

Komentar

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS