Sri Mulyani Nilai Harga Tiket MRT Jakarta Terjangkau Warga Menengah Bawah

Reza Gunadha | Muslimin Trisyuliono
Sri Mulyani Nilai Harga Tiket MRT Jakarta Terjangkau Warga Menengah Bawah
Presiden Direktur MRT Jakarta William Sabandar di Stasiun MRT Jakarta, Kamis (28/2/2019). [Suara.com/Muslimin Trisyuliono]

"Harga tiketnya Rp 2.500 per sekali perjalanan. Kalau ditinjau dari segi jarak pemberhentian dari stasiun ke stasiun, tiket itu murah dan terjangkau, kata dia.

Suara.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani menilai, harga tiket perjalanan memakai kereta MRT Jakarta masih terjangkau oleh warga menengah ke bawah ibu kota.

Hal tersebut diungkapkan Sri Mulyani saat meninjau dan mencicipi kereta MRT Jakarta rute Bundaran HI – Lebak Bulus, Rabu (6/3/2019).

"Harga tiketnya Rp 2.500 per sekali perjalanan. Kalau ditinjau dari segi jarak pemberhentian dari stasiun ke stasiun, tiket itu murah dan terjangkau,” kata dia.

Selain menghemat ongkos transportasi, MRT Jakarta juga dinilai Sri bisa menghemat waktu tempuh. ”Sebandinglah harganya.”

Sebelumnya, Presiden Direktur MRT Jakarta William Sabandar mengatakan belum mematok tarif penumpang untuk satu kali perjalanan. Rencananya, tiket MRT Jakarta akan disubsidi untuk menjangkau masyarakat luas.

"Tarif kami mengikuti keputusan pemprov dan perhitungan ekonomi masyarakat. Kami mengusulkan rata-rata Rp 8.500 - Rp 10.000. Itu subsidi yang harus ditentukan pemerintah," ujar William Sabandar.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS